Genap Berusia 33 Tahun, Ini 5 Fakta Unik Kyuhyun Super Junior yang Harus Kamu Tahu

| 03 Feb 2021 19:15
Genap Berusia 33 Tahun, Ini 5 Fakta Unik Kyuhyun Super Junior yang Harus Kamu Tahu
Kyuhyun Super Junior (Instagram)

ERA.id - Bagi para penggemar Korea pastinya sudah tidak asing dengan Kyuhyun, bukan? Kyuhyun merupakan member termuda atau maknae boy group senior Korea, Super Junior. Tepat pada 3 Februari 2021, Kyuhyun genap berusia 33 tahun. Di usianya saat ini, Kyuhyun termasuk idol yang sudah sukses dan memiliki berbagai prestasi yang membanggakan. 

Meskipun sudah dikenal orang banyak, nyatanya terdapat beberapa fakta unik dari diri Kyuhyun yang jarang diketahui. Penasaran apa saja? Yuk, simak langsung ulasan seputar fakta unik Kyuhyun di bawah ini.

1. Lahir dari keluarga "Sendok Emas"

Julukan "sendok emas" merupakan julukan yang sering digunakan untuk orang - orang yang lahir dari keluarga kaya. Jika yang terkenal sebagai anak dari keluarga kaya di Super Junior adalah Siwon, ternyata Kyuhyun juga berasal dari keluarga kaya, lho. Ayah Kyuhyun dulunya adalah ketua dalam sebuah lembaga pemerintahan di Korea, sebelum akhirnya membuka berbagai institusi pendidikan. Sedangkan ibu Kyuhyun juga menekuni bisnis, seperti mendirikan akademi seni, serta wisma yang berlokasi di Myeongdong, Seoul, Korea Selatan.

Kyuhyun merupakan anak bungsu dan memiliki seorang kakak perempuan. Kakak Kyuhyun merupakan seorang pemain biola yang belajar di Wina, Austria. Untuk saat ini, kakak Kyuhyun merupakan pengajar biola di sebuah institusi seni.

2. Memiliki gelar master

Meskipun sudah sukses sebagai seorang idol, Kyuhyun ternyata tidak melupakan pendidikannya. Hal ini selaras dengan keluarga Kyuhyun yang memiliki latar belakang di dunia pendidikan. Kyuhyun menyelesaikan pendidikan S1 di Kyunghee University dengan mengambil jurusan Post-Modern Music, pada 2013 silam. Tiga tahun setelahnya Kyuhyun menyelesaikan pendidikan S2 di universitas dan jurusan yang sama. 

Kyuhyun Super Junior (Instagram)

3. Aktif tampil di teater musikal

Selain menjadi seorang penyanyi, Kyuhyun juga aktif tampil sebagai aktor di teater musikal. Ia memulai debutnya sebagai aktor pada teater sejak tahun 2010. Teater pertama yang dibintangi oleh Kyuhyun adalah The Three Musketeers. Bahkan melalui teater tersebut, Kyuhyun berhasil mendapat penghargaan Musical Rising Star di Golden Tickets Awards.

Memiliki kualitas akting yang memukau, Kyuhyun bahkan pernah membintangi tiga judul teater pada tahun 2014. Hingga saat ini, Kyuhyun tercatat sudah membintangi 11 judul teater musikal. Judul teater terakhir yang dibintangi olehnya adalah Phantom, yang akan ditayangkan pada paruh pertama 2021.

4. Termasuk host ternama 

Selain jadi seorang penyanyi, Kyuhyun juga terkenal sebagai seorang host. Ia telah banyak memandu berbagai macam variety show Korea. Kyuhyun merupakan host tetap pada talk show, Radio Star, sejak tahun 2011 hingga tahun 2017. Selain itu, Kyuhyun juga merupakan cast tetap pada variety show New Journey to the West dari season dua hingga saat ini. Pada variety show ini, Kyuhyun tampil bersama Mino WINNER dan P.O Block B.

Sepanjang kariernya, Kyuhyun tercatat sudah memandu 15 variety show. Bahkan melalui penampilannya sebagai host, Kyuhyun juga pernah mendapat penghargaan Exellence Award in Music/ Talkshow di MBC Entertainment Awards pada 2014 silam.

5. Pernah menjalani operasi pita suara

Kyuhyun memang termasuk idol yang memiliki vokal yang merdu. Tapi, tahukah kamu bahwa Kyuhyun pernah menjalani operasi pita suara? Pada Agustus 2016, Kyuhyun menjalani operasi untuk menyembuhkan pita suaranya yang terluka.

Bahkan akibat cedera pita suara yang dialaminya ini, Kyuhyun sempat vakum dari dunia hiburan selama tiga minggu. Kyuhyun harus beristirahat total dari kegiatannya, dan harus fokus pada pengobatan dan perawatan sesuai arahan dari dokter. Untuk fokus pada penyembuhannya ini, Kyuhyun harus absen menjadi host di Radio Star saat itu.

Itulah beberapa fakta unik dari seorang Kyuhyun Super Junior yang harus kamu tahu. Happy Birthday, Kyuhyun.

Rekomendasi