YG Entertainment dan BigHit Entertainment Berkolaborasi, Tak Disangka Malah Muncul Pro Kontra di 'Tubuh' K-Popers

| 10 Feb 2021 18:03
YG Entertainment dan BigHit Entertainment Berkolaborasi, Tak Disangka Malah Muncul Pro Kontra di 'Tubuh' K-Popers
Kolaborasi antara YG Entertainment dengan BigHit Entertainment (Dok. soompi.com)

ERA.id - Kabar kolaborasi antara YG Entertainment dengan BigHit Entertainment memang sudah diumumkan sejak beberapa waktu lalu. Kerja sama antar kedua perusahaan hiburan Korea ini dimulai dengan BigHit yang berinvestasi kepada anak perusahaan YG, yaitu YG Plus.

Pada Rabu (10/2/2021) diumumkan bahwa saat ini perusahaan utama, yaitu YG Entertainment berkerja sama dengan BigHit Entertainment untuk meluncurkan platform streaming global yang disebut VenewLive.

Meskipun kerja sama antara dua perusahaan hiburan yang termasuk terbesar di Korea ini akan berdampak baik pada setiap artisnya, nyatanya hal ini menuai pro kontra di kalangan penggemar. Tak sedikit penggemar yang menyayangkan keputusan kerja sama ini, dan merasa akan merugikan artis kesayangan mereka.

Banyak penggemar yang beradu argumen di kolom komentar di Instagram ataupun menaikkan trending di Twitter. Mulai dari penggemar yang menyukai keputusan kerja sama ini hingga penggemar yang tidak menyukainya dan banyak mengundang war antar fandom.

“Serah,” tulis salah satu akun.

“Apakah kedua BigHit dan YG Entertainment saling memanfaatkan?,” tulis @eneri1914.

“YG X BigHit, kami tidak pernah menginginkannya, LOL,” kata @thesoulstory.

“Tentu saja ini YG terlibat, BigHit membeli saham dari YG. YG sendiri yang tidak dapat bertahan, saya sepenuhnya menyalahkan YG,” kata satu akun.

“YG dan BigHit adalah sesuatu yang tidak pernah terpikirkan,” tulis @sadjugkookie.

“Semoga konser onlinennya semakin spaktakuler dan luar biasa,” tulis @supportygfamily.

Peluncuran platform yang juga bekerja sama dengan Universal Music Group (UMG) dan Kiswe ini nantinya akan menjadi wadah, untuk menampilkan konser tingkat tinggi dari artis global BigHit, YG, dan UMG. Konser yang diadakan melalui platform tersebut juga nantinya akan dikombinasikan dengan teknologi inovatif Kiswe dalam streaming siaran langsung.

Rekomendasi