Penayangan Drama River Where the Moon Rises Terancam Dihentikan, Gara-Gara Ulah Ji Soo?

Ji Soo (Instagram/@actor_jisoo)

ERA.id - Belakangan tudingan melakukan bullying saat masa sekolah menimpa deretan selebriti Korea Selatan. Kali ini yang dituding pernah melakukan bullying adalah Ji Soo. Pada Selasa (2/3/2021), muncul sebuah postingan di komunitas online yang berjudul "Aktor Ji Soo adalah Pelaku Kekerasan di Sekolah". 

Pada postingan tulisan itu, penulis yang mengaku sebagai teman sekelas Ji Soo saat SMP menyatakan bahwa Ji Soo adalah seorang tukang bully dan anggota gangster. Ia juga mengklaim bahwa sang aktor adalah anggota dari Iljin (pembully) sejak tahun 2007.

"Aku adalah teman sekelas Ji Soo ketika bersekolah di Seorabeol Middle School dari 2006-2008. Kim Ji Soo (nama asli Ji Soo) berada dalam TV, berpura-pura menjadi orang baik dengan senyuman khasnya, faktanya dia tidak ada apa-apanya selain sebagai pelaku kekerasan di sekolah, seorang gangster, dan tukang bully," tulis netizen tersebut seperti dilansir Koreaboo, Rabu (3/3/2021)

Lebih lanjut netizen itu juga mengungkapkan bahwa Ji Soo sering memberikan umpatan kasar kepada teman-teman sekelasnya bahkan menjelekkan orang tua temannya. Ia juga mengatakan bahwa dirinya adalah salah satu korban kekerasan yang dilakukan oleh Ji Soo.

Menanggapi tudingan ini, agensi Ji Soo, Keyeast Entertaiment telah merilis pernyataan yang mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki kasus dan mengungkap fakta yang sebenarnya. Mereka juga mengatakan bahwa agensi akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi masalah ini tidak hanya demi artis mereka tetapi juga demi yang terduga sebagai korban. 

Buntut dari skandal yang menimpa Ji Soo ini, drama di mana ia menjadi pemeran utama yaitu River Where the Moon Rises terancam dihentikan penayangannya. Pihak KBS mengungkapkan bahwa mereka juga sedang memeriksa fakta dari kasus yang menimpa pemain dari drama di channel mereka ini. 

Mereka akan membuat keputusan apakah drama tersebut dilanjutkan penayangan atau tidak setelah diskusi mereka mencapai keputusan yang cukup baik. 

"Kami sedang memerikas fakta mengenai kontroversi tersebut. Jika keputusan dibuat setelah diskusi yang cukup, kami akan mengikutinya," ujar perwakilan KBS, dilansir dari Maeil Kyungje. 

Sebelumnya saluran KBS juga sudah mengalami dampak dan memberikan respon kuat dari kasus bullying yang menimpa beberapa artis yang akan tampil di saluran mereka. Seperti Jo Byeong Gyu yang harusnya tampil di variety show baru baru mereka dibatalkan dan digantikan oleh orang lain. Begitu juga dengan Park Hye Soo yang tampil sebagai pemeran utama drama Dear. M juga berujung pada penundaan perilisan drama tersebut.

Tag: kpop drama korea River Where the Moon Rises bullying Ji Soo

Bagikan: