Gagal Masuk Nominasi Grammy Awards, The Weeknd Serukan Boikot

Tim Editor

The Weeknd (Instagram)

ERA.id - Usai gagal masuk nominasi Grammy Awards tahun lalu, kini The Weeknd mengambil langkah serius. Ia menyerukan boikot ke ajang penghargaan bergengsi tahunan itu. 

Menurut laporan New York Times, Jumat (12/3/2021) The Weeknd memberi mandat langsung ke pihak label rekamannya. Di mana ia memilih untuk boikot Grammy Awards. 

“Karena komite rahasia, saya tidak akan lagi mengizinkan label saya untuk mengirimkan musik saya ke Grammy,” kata The Weeknd. 

Keputusan dari pelantun “Heartless” itu dikabarkan buntut panjang dari kasus sebelumnya. Di mana album After Hours miliknya gagal masuk nominasi mana pun di Grammy Awards 2020. 

Saat itu penyanyi bernama asli Abel Makkonen Tesfaye itu sempat menuding pihak Grammy ‘korup’. Padahal saat itu salah satu lagunya, “Blinding Lights” masuk ke Billboard Hot 100 tahun 2020 dengan meraih posisi 10 teratas. 

Kekecewaan saat itu bukan cuma datang dari mantan kekasih Selena Gomez saja. Zayn Malik juga ikut menyuarakan hal yang sama atas ketidakadilan Grammy Awards 2020. 

Menanggapi aksi boikot The Weeknd, Harvey Mason Jr, Kepala Eksekutif Sementara Recording Academy mengatakan kecewa dengan apa yang terjadi. 

“Kami semua kecewa ketika ada yang kesal. Tetapi saya akan mengatakan bahwa kami terus berkembang,” ungkap Harvey. 

Lalu, kata Harvey, setiap tahunnya pihak Recording Awards terus berkembang dan meningkatkan proses pemilihan mereka.

Tahun ini Academy Awards 2021 memilih Taylor Swift, Dua Lipa, Beyonc, Billie Eilish, hingga BTS untuk bersaing di beberapa kategori nominasi. 

Sementara itu, Academy Awards akan disiarkan langsung pada 14 Maret 2021 pukul 20:00 waktu setempat. 

 

Tag: Grammy Awards 2021 Grammy Awards The Weeknd

Bagikan: