Ed Sheeran Ungkap Alasan Ogah Kolaborasi dengan Adele, Kenapa?

Tim Editor

Ed Sheeran dan Adele (Instagram)

ERA.id - Belum lama ini, Ed Sheeran blak-blakan mengungkapkan bahwa dirinya enggan berkolaborasi dengan Adele. Ed mengaku bahwa dirinya khawatir jika berkolaborasi dengan Adele, ia akan merusak musikalitas pelantun lagu "Easy On Me" itu.

"Barangnya (kemampuan Adele) sangat bagus sehingga kamu pasti tidak ingin mengacaukannya," ujar Ed Sheeran, dilansir dari Page Six.

Meski demikian, Ed mengaku sudah mengenal Adele cukup lama, bahkan sebelum dirinya sepopuler saat ini. Ed mengaku sering menyaksikan pertunjukkan kecil Adele di masa ia merintis karier sebagai musisi.


"Saya sebenarnya sudah mengenalnya selama 15 tahun. Dia biasa melakukan tur dengan pria bernama Jack Penate. Sepupu saya adalah teman sekamar drummer Jack dan dia biasa terbuka ketika dia (Adele) masih muda. Dia biasa duduk di bangku dengan gitar bass dan bernyanyi. Jadi saya bisa melihatnya di semua pertunjukkan kecilnya," jelas Ed Sheeran.

Namun, Ed menyatakan bahwa tak lama dari pertemuan mereka, nama Adele melejit. Dengan begitu, seiring Ed berusaha mencapai kesuksesan sebagai musisi, ia merasa senang memiliki seseorang yang ia kenal di industri musik, terlebih dirinya dan Adele berasal dari negara yang sama.

"Ketika dia jelas melanjutkan kariernya dan sukses, saya sukses sekitar tiga tahun kemudian. Dan kami bertemu satu sama lain dan sangat menyenangkan memiliki seseorang yang sudah lama dikenal. Kalian tahu, kami berdua orang Inggris jadi punya sedikit kesamaan," pungkas Ed Sheeran.

Sementara itu, Ed Sheeran sendiri tengah menjalani masa promosi untuk album terbarunya yang bertajuk Equal. Sedangkan Adele akan merilis album terbarunya bertajuk 30, pada 19 November 2021 mendatang.

Tag: ed sheeran Musisi Adele

Bagikan: