Tim Tujuh Bentukan Jokowi Siapkan Strategi Pemenangan Untuk Ganjar

| 29 Jul 2023 15:00
Tim Tujuh Bentukan Jokowi Siapkan Strategi Pemenangan Untuk Ganjar
Presiden Joko Widodo (Antara)

ERA.id - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, tim tujuh rutin berkomunikasi dengan Presiden Jokowi untuk mengatur strategi komunikasi dan narasi besar Ganjar Pranowo yang dipersiapkan sebagai kepala negara di 2024.

"Tadi malam saya bertemu dengan tim tujuh yang diberikan Presiden Jokowi. Itu melakukan suatu koordinasi secara detail dalam mengatur suatu strategi komunikasi, dan narasi dari Pak Ganjar Pranowo untuk gerak cepat Indonesia Maju yang merupakan kelanjutan dari Pak Jokowi," kata Hasto di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (28/7/2023).

Hasto mengungkapkan, dalam pertemuannya denga tim tujuh itu juga merancang mesin ide, yang nantinya akan mengeluarkan narasi kepemimpinan Ganjar yanng berkesinambungan dengan Presiden Jokowi.

"Tim tujuh ini merancang adanya semacam mesin ide. Mesin ide yang akan mengeluarkan narasi-narasi dari kepemimpinan Pak Ganjar Pranowo yang merupakan kesinambungan dengan kepemimpinan Pak Jokowi," katanya.

Saat disinggung siapa saja yang tergabung dalam tim tujuh, Hasto enggan membocorkan nama-namanya. Dia hanya mengatakan, bahwa mereka itu selama tujuh tahun sudah bekerja dan mendampingi Presiden Jokowi dalam membangun komunikasi yang efektif untuk rakyat.

Meski tak menyebut nama, Hasto menyebutkan, orang yang tergabung dalam tim tujuh berasal dari berbagai latar belakang. Mulai dari profesor, pegiat sosial media, hingga pakar komunikasi.

"Ini sangat lengkap. Namanya saja tim 7. Setia pada tujuan," ujarnya.

"Karena itulah (nanti) Pak Ganjar juga memiliki karakter yang sama dengan Pak Jokowi turun ke bawah blusukan," pungkasnya.

Rekomendasi