Prabowo Tertarik Rekrut Menteri Jokowi di Kabinetnya: Banyak yang Kapabel

| 12 Oct 2024 07:00
Prabowo Tertarik Rekrut Menteri Jokowi di Kabinetnya: Banyak yang Kapabel
Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju di Ibu Kota Nusantara. (BPMI Setpres)

ERA.id - Presiden terpilih, Prabowo Subianto buka-bukaan mengaku tertarik merekrut sejumlah menteri di era Presiden Joko Widodo ke kabinetnya nanti. Menurutnya, banyak sosok yang kapabel.

Hal itu dia ketahui setelah lima tahun menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju. Saat ini dia juga masih menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

"Kan saya sudah jadi bagian Kabinet Indonesia Maju, dan saya sudah bekerja sama dengan beberapa menteri, memang menteri-menteri yang saya lihat banyak yang memang kapabel, banyak yang profesional," kata Prabowo dikediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (11/10/2024).

Terpisah, Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengakui banyak menteri di Kabinet Indonesia Maju yang dilirik Prabowo untuk diajak bergabung ke kabinet mendatang.

Namun dia enggan membocorkan siapa saja menteri saat ini yang hendak digandeng Prabowo.

"Jadi banyak yang kapabel dan profesional. Tetapi kalau ditanya apakah si A, si B ini masuk, saya belum bisa jawab sekarang karena tidak mau mendahului pengumuman resmi," kata Dasco.

Dia juga tak mau membeberkan berapa orang menteri Jokowi yang dilirik Prabowo. Dia meminta semua pihak untuk menunggu.

"Ya sama, saya gak bisa jawab sekarang, tapi nanti lihat saja," ujar Dasco.

Rekomendasi