Viral Dicari Najwa Shihab, ke Mana Menkes Terawan?

Tim Editor

Dok. Youtube Narasi

ERA.id - Menteri Kesehatan Indonesia Terawan Agus Putranto kembali menjadi perbincangan di media sosial lantaran Terawan tidak hadir dalam program Mata Najwa yang dipandu Najwa Shihab pada Senin (28/9/2020) malam. 

Dalam program Mata Najwa, Najwa Shihab mengatakan sudah beberapa kali sudah mencoba mengundang Terawan untuk hadir di Mata Najwa. Sayangnya, Terawan belum menyambut undangan tersebut. Kemana Menkes Terawan?

Informasi yang dihimpun Era.id, Mantan Direktur RSPAD Gatot Soebroto itu memang belum menerima wawancara kepada wartawan.

"Kalau wawancara khusus saat ini beliau belum mau," ujar sumber yang enggan disebut namanya.

Soal cibiran yang ditujukan kepadanya, Terawan disebut tak ambil pusing dan tetap fokus kepada penanganan COVID-19. "Menkes sih enggak ambil pusing kalau dibully," katanya. 

Pihak Kemenkes mengaku tidak bisa hadir dengan alasan padatnya jadwal. Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI Widyawati memastikan kondisi dan keadaan Menkes Terawan dalam kondisi sehat dan jadwalnya padat.

"Bapak (Terawan) sedang banyak jadwal ke lapangan. Ada waktunya Bapak akan menjelaskan semua," katanya lagi.

Terakhir Menkes memberikan pernyataan adalah saat mengunjungi Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Pinang dalam kunjungan kerjanya, Kamis (24/9). Ia memastikan langsung tenaga kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkes di Provinsi Kepulauan Riau yang menangani kasus COVID-19 mendapatkan insentif secara menyeluruh.

"Saya pertama kali ada di Bintan, sekalian mengecek keadaan staf saya di daerah. Kalau saya tanya, sudah turun belum insentifnya untuk semua?," tanya Menkes Terawan.

Tag: menkes

Bagikan: