Debat Pilwalkot Solo, Bajo Siapkan Mental Lawan Anak Presiden

| 27 Oct 2020 10:45
Debat Pilwalkot Solo, Bajo Siapkan Mental Lawan Anak Presiden
Pasangan calon wali kota jalur independen kota Solo Bagyo Wahyono dan FX Supardjo. (Dok.KPU)

ERA.id - Pasangan calon independen kota Solo Bagyo Wahyono dan FX Supardjo melakukan persiapan untuk menghadapi debat pilwalkot perdana yang dijadwalkan Jumat (6/11) mendatang. Pasangan dengan sebutan BaJo ini percaya diri alias pede debat tanpa bantuan ahli.

"Enggak ada yang diajak. Hanya dari kami-kami sendiri (tim). Kebetulan ada yang pernah di birokasi juga, jadi tahu," ucap Bagyo Wahyono saat ditemui usai pertemuan di kantor KPU Kota Solo, Selasa (27/10).

Selama ini permasalahan yang diangkat dalam debat merupakan materi yang diangkat dari masyarakat. "Misalnya di rumah susun, saya tahu masalahnya seperti apa. Ya hal itu menjadi perjuangan kami," ucap Bagyo.

Selama 1,5 bulan terakhir, pria yang berprofesi sebagai penjahit ini mengadakan sekolah simulasi dan pelatihan. Sehingga dia merasa siap dengan debat pertama yang dijadwalkan pekan depan tersebut.

Dari informasi KPU, ada tiga materi yang ada dalam debat pertama mendatang. Materi pertama yakni kesejahteraan masyarakat, kedua peningkatan pelayanan, ketiga persoalan daerah. 

"Ya setelah tahu (materi) kita geser-geser sedikit," sambung Bagyo.

Sementara itu Ketua Tim Pemenangan Bajo, Robert Hananto mengatakan sudah melakukan 12 kali pertemuan terkait latihan debat. Simulasi yang dilakukan juga semirip mungkin. 

"Kami melakukan sparring partner yang melibatkan audiensi. Dibuat semirip mungkin dengan aslinya," ucap Robert.

Terkait dengan penguasaan isu, pihaknya juga memfokuskan terkait penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi. "Yang penting bagaimana penanganan COVID-19 dan permasalahan kota yang sesuai dengan visi dan misi," ucap Robert.

Rekomendasi