Debat Pilkada Solo: Gibran Berapi-Api Saat Sampaikan Visi Misi

Tim Editor

Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Dua pasangan calon, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo, mengikuti debat publik perdana Pilkada Solo 2020, Jumat (6/11/2020) malam ini. Dalam debat yang berlangsung di The Sunan Hotel, Solo, Gibran diberi kesempatan terlebih dahulu untuk menyampaikan visi misinya.

Gibran tampak berapi-api menyampaikan visi misi dan programnya untuk lima tahun.

Dalam pernyataan pertamanya, Gibran menyampaikan dua tantangan di Kota Solo yang harus dihadapi saat ini, yakni masalah pandemi COVID-19 yang berdampak terhadap kesehatan dan ekonomi, dan keberlangsungan Kota Solo sebagai kota budaya yang modern dengan masalah klasik seperti kemacetan, kepadatan penduduk dan sampah.

"Dengan memahami konteks permasalahan tadi, saya dan Pak Teguh menawarkan visi mewujudkan Kota Solo sebagai kota budaya yang modern, tangguh, gesit, kreatif, sejahtera," kata Gibran, di Hotel The Sunan, Solo, Jumat (6/11/2020).

Ia yakin bisa memimpin Solo untuk bangkit dari pendemi COVID-19. Dengan nada agak tinggi iya menutup sesi pertama debat.

"Saya dan Pak Teguh optimis Solo bisa bangkit dari COVID, terima kasih!" ucap Gibran sambil mengacungkan jarinya ke atas.

Tema debat publik perdana ini ialah Membangun Surakarta sebagai Kota Budaya dalam Mendukung Pembangunan Berkelanjutan yang Adil dan Merata di Era Digital.

Tag: gibran rakabuming Pilkada Solo solo

Bagikan: