Habib Rizieq Shihab Masuk IGD RS Ummi Bogor, Begini Kondisinya Sekarang

Tim Editor

Rizieq Shihab menyapa para pengikut menyambut kepulangannya (Irfan Meidianto/ERA.id)

ERA.id - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dirawat di Rumah Sakit (RS) Ummi, Kota Bogor, Jawa Barat. Kondisinya dikabarkan menurun usai kelelahan lantaran banyak menghadiri kegiatan setibanya di Tanah Air.

Direktur Utama RS Ummi, Andi Tatat mengatakan Rizieq Shihab menjalani perawatan sejak kemarin, Rabu (25/11).

Rumah Sakit UMMI (RS UMMI) yang kini jadi sorotan karena dipilih Rizieq Shihab sebagai tempatr perawatannya, adalah rumah sakit umum tipe C. Rumah Sakit UMMI sebenarnya prioritas untuk kesehatan bagi Ibu dan Anak. RS ini berdiri pada tanggal 18 Mei 2013 di Bogor.

"Memang benar Habib Rizieq kemarin ke RS Ummi, masuk IGD karena beliau capek dengan aktivitas beliau begitu pulang (ke Indonesia) langsung maraton ketemu dengan ini itu," kata Andi, Kamis (26/11/2020).

Andi memastikan, saat ini Rizieq Shihab dalam kondisi sehat. Pemeriksaan rontgen juga menunjukan hasil yang baik.

"Dalam keadaan sehat wal afiat, segar, tapi masih dalam pantauan kami. Insyaallah masih aman dan hasil lab rontgen semuanya baik," terangnya.

Namun, Andi belum bisa memastikan berapa lama Rizieq Shihab akan menjalani perawatan. Tim dokter masih melakukan pemantauan sampai benar-benar pulih.

"Kita liat pantauan dari tim dokter, supaya beliau bisa istirahat juga. Karena kalau beliau sudah dilepas, beliau langsung segera aktivitas lagi. Jadi beliau benar-benar istirahat total," ungkap Andi.

Selama dirawat, Andi memastikan tidak ada yang bisa menjenguknya selain keluarga. Menurutnya, sesuai protokol kesehatan, semua pasien tidak boleh ada yang dijenguk. Ditambah, pihak keluarga tidak menerima tamu siapapun.

"Dari beliau dan keluarga tidak menerima tamu siapapun, bahkan dari DPP FPI juga tidak diberi kewenangan masuk. Sesuai arahan protokol, memang semua pasien apapun itu tidak boleh ada yang jenguk. Itu berlaku semuanya," ujarnya.

Andi menjelaskan, hanya sang istri yang menemani Rizieq Shihab yang dirawat di ruang President Suite. Sang istri pun sudah menjalani pemeriksaan kesehatan dan dinyatakan sehat.

"Ikut check up juga (istrinya), tapi aman. Ikut mengiri saja," pungkas Andi. (Arief BGR)

Tag: habib rizieq shihab reklame rizieq shihab rizieq shihab dirawat habib rizieq dirawat habib rizieq shihab sakit

Bagikan: