Quick Count Pilkada Depok, Hasil Voxpol Center Idris Imam Unggul dari Pradi-Afifah

Tim Editor

Calon Wali Kota Depok Mohammad Idris menggunakan hak pilihnya. (Instagram/Mohammad Idris)

ERA.id - Hasil hitung cepat atau quick count Pilkada Depok 2020 dari Voxpol Centre Research and Consulting menunjukkan bahwa pasangan nomor urut 2 Mohammad Idris-Imam Budi Hartono unggul sementara dari pasangan nomor urut 1 Pradi Suprianta-Afifah Alia

Dari 50,71 persen suara yang masuk per pukul 17:04 WIB pada Rabu (9/12/2020), Voxpol menyatakan Idris-Imam memperoleh 57,30 persen. Sedangkan Pradi-Afifah mengantongi 42,69 persen. 

Jumlah presentase perolehan suara masih bisa terus berubah hingga penghitungan di seluruh TPS selesai dilakukan. Adapun hasil hitung cepat ini masih harus menunggu penghitungan suara resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Seperti diketahui, Mohammad Idris merupakan calon wali kota petahana. Dia sudah menjadi Wali Kota Depok sejak tahun 2016. Pada Pilkada Depok kali ini, dia menggandeng kader PKS Imam Budi Hartono yang telah dua periode duduk di DPRD Jawa Barat. 

Idris-Imam diusung PKS, Demokrat, dan PPP dengan total 17 kursi di parlemen. Sementara itu, Pradi Supriatna, kader Gerindra sekaligus wakil Idris saat ini di pemerintahan, akan berusaha mendepak mantan kompatriotnya itu. 

Pradi berpasangan dengan Afifah Alia, kader perempuan PDI-P. Pradi-Afifah diusung koalisi Gerindra, PDIP, Golkar, PAN, PKB, dan PSI dengan 33 kursi di DPRD Kota Depok.

Tag: quick count pilkada depok 2020 Pilkada Depok hasil hitung cepat quick count pilkada depok

Bagikan: