Tanya Fadli Zon ke Pak Mahfud MD: Bagaimana Mencari Keadilan Bagi 6 Anggota FPI yang Tewas?

| 16 Dec 2020 10:54
Tanya Fadli Zon ke Pak Mahfud MD: Bagaimana Mencari Keadilan Bagi 6 Anggota FPI yang Tewas?
Fadli Zon (Dok. Instagram Fadli Zon)

ERA.id - Anggota DPR RI, Fadli Zon mengomentari cuitan Menko Polhukam, Mahfud MD di media sosial Twitter, Rabu (16/12/2020). Awalnya, Mahfud MD menuliskan kalimat yang menyinggung mantan Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Fahri Hamzah. 

"Memahami keadilan itu sulit. Saat Mas Fahri Hamzah menang 30 M s-d di MA dlm gugatan pemecatan kpd PKS dia bilang, "ada keadilan" di Indonesia. Skrng, giliran kemenangan 30 M itu dibatalkan oleh PK di MA jg, Ustadz Hidayat Nurwahid yg bilang, putusan MA adil. MA adil trs, ya?" tulis Mahfud MD di akun Twitter-nya. 

Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon yang diketahui sangat vokal menyuarakan penembakan 6 Laskar FPI di Jalan Tol hingga tewas mengomentari kalimat "keadilan" yang dituliskan Mahfud MD.

"Bagaimana caranya mencari "keadilan" bagi 6 anggota FPI yg dibunuh polisi?" tanya Fadli Zon.

"Ada peluang merealisasikan "kemanusiaan yg adil n beradab"?" sambungnya. 

Sebelumnya, Fadli juga menyinggung narasi yang disampaikan polisi terkait penembakan 6 laskar FPI yang dinilainya kerap berubah-ubah. 

Dari narasi yang berubah-ubah itu, kata dia, semakin jelas kejanggalan yang nampak. 

"Dari narasi yang berubah-ubah, jelas sekali kejanggalan pembunuhan 6 anggota FPI," cuit Fadli.

Fadli meminta, sebaiknya polisi membuka siapa yang melakukan eksekutor pembunuhan itu. "Sekarang sebaiknya dibuka siapa pelaku atau eksekutor penembakan. Jangan disembunyikan," tegasnya. 

Rekomendasi