Kenangan SBY tentang Syekh Ali Jaber: Ulama Teduh, Tutur Katanya Jauh dari Kebencian dan Permusuhan

| 14 Jan 2021 14:01
Kenangan SBY tentang Syekh Ali Jaber: Ulama Teduh, Tutur Katanya Jauh dari Kebencian dan Permusuhan
Susilo Bambang Yudhoyono (Twitter)

ERA.id - Presiden Keenam Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) turut mengucapkan dukacita mendalam atas berpulangnya Syekh Ali Jaber Kamis (14/1/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. 

SBY turut membagi kenangan dirinya bersama Syekh Ali Jaber

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Dengan rasa duka yang mendalam, saya mendoakan kiranya Allah Swt menerima berpulangnya hambaNya yg soleh ~ Syekh Ali Jaber. Semoga sang Kholik juga menerima segala amal ibadah almarhum dan husnul khatimah," cuit SBY di laman twitter, @SBYudhoyono, Kamis (14/1/2021). 

SBY menyebutkan, almahrum Syekh Ali Jaber merupakan sosok ulama yang teduh. dakwah dan isi ceramahnya mencerdaskan umat. 

Caption

"Tutur kata Syekh Ali Jaber jauh dari kebencian (hatred) & juga bukan permusuhan (hostility). Mendengarkan ceramahnya, hati saya tenteram & bersyukur karena itulah ajaran Islam yang sejati," cuit SBY. 

Syekh Ali Jaber juga sempat mengunjungi mendiang istri SBY, Ani Yudhoyono saat dirawat di Singapura. 

"Syekh Ali Jaber menyempatkan waktu utk menjenguk & mendoakan istri tercinta Ani Yudhoyono ketika sedang dirawat di Singapura. Saat itu, saya dengarkan tausiah yg sejuk agar saya tetap kuat, tabah & sabar dalam menerima cobaan & ujian Allah Swt. Selamat jalan sahabatku," tulis SBY. 

Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia di RS Islam Yarsi, Jakarta pada Kamis (14/1/2021).

Rekomendasi