Hasil Rapimnas, Kader Golkar Minta Airlangga Jadi Capres 2024

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Dok. airlanggahartarto_official)

ERA.id - Partai Golkar rampung menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) yang dimulai sejak 5 Maret 2021. Dalam Rapimnas tersebut, kader partai berlambang pohon beringin ini kompak meminta Ketua Umum Airlangga Hartarto mencalonkan diri sebagai calon presiden (capres) 2024.

"Rakernas dan Rapimnas Partai Golkar yang baru saja berakhir menegaskan kuatnya aspirasi dari arus bawah yang menginginkan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, untuk dicalonkan sebagai Calon Presiden," ungkap Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/3/2021).

Doli mengungkapkan, selama ini keinginan kader Golkar, utamanya arus bawah, sudah kerap menyampaikan keinginan tersebut secara informal. Namun, melalui Rapimnas, aspirasi tersebut semakin kuat.

Doli bilang, DPP Partai Golkar sudah mendaptkan aspirasi secara formal dari seluruh DPD, senior partai hingga organisasi sayap.

"Sekarang kami DPP sudah mendapatkan pernyataan aspirasi secara langsung dari seluruh 34 DPD Provinsi, 10 Ormas yang ada di lingkungan Partai Golkar, dan senior-senior yang berada di Dewan Pembina, Dewan Kehormatan, Dewan Penasehat, Dewan Pakar, dan Dewan Etik," papar Doli.

Untuk diketahui, salah satu agenda Rapimnas Partai Golkar adalah menyusun langkah strategis untuk pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 yang mencakup Pemilihan Presiden (Pilpres), Pemilihan Legislatif (Pileg), dan Pemilihan Kepala Daerah (Pillada).

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ingin partai berlambang pohon beringin itu memimpin koalisi besar di 2024.

Menurut dia, Partai Golkar merupakan salah satu kekuatan politik terbesar di negeri ini yang menjadi magnet bagi banyak pihak. Keputusan Partai Golkar akan memengaruhi konstelasi politik nasional.

"Dengan kekuatan besar ini, Golkar tentu mulai dilirik dari kiri dan kanan bagaikan gula yang mengundang semut. Sebaliknya tentu kita tentu perlu membaca situasi, memilih dan memilah agar pada ujungnya kekuatan beringin akan memimpin koalisi besar yang tangguh," kata Airlangga saat membuka acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar, Jumat (5/3/2021).

Tag: airlangga hartarto golkar capres 2024 rapimnas golkar 2021

Bagikan: