Ganjar Kutip Pidato Puan Soal Ikan di Acara PDIP, 'Buat Curi Atensi Puan?'

| 27 Jan 2022 21:37
Ganjar Kutip Pidato Puan Soal Ikan di Acara PDIP, 'Buat Curi Atensi Puan?'
Ganjar Pranowo (Wawan Hananto/ ERA.id)

ERA.id - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Semarang, termasuk Ganjar Pranowo, menebar benih ikan bantuan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Di forum itu, Ganjar sempat mengutip pidato putri Mega, Puan Maharani.

Ganjar mendorong seluruh kader membantu percepatan program nasional gotong royong membangun kampung keluarga berkualitas (KKB). Isu stunting masih menjadi salah satu faktor yang berpengaruh.

"Kita akan coba turunkan stunting sehingga kader semuanya bergerak, maka kami yang ada di pemerintah ini diminta untuk bergerak," ujar Ganjar usai menebar benih ikan di Waduk Jatibarang, Semarang, Kamis (27/1/2022).

Bersama Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanto Rahayu serta sejumlah tokoh PDIP Semarang dan Jawa Tengah, Ganjar mengikuti kegiatan yang digelar virtual serentak seluruh Indonesia.

Sebagai kader yang mengemban tugas di pemerintah daerah, Ganjar juga terus mendorong agar warganya memiliki kesadaran tinggi untuk mendeteksi stunting sejak dini.

"Kami yang ada di pemerintah ini diminta untuk bergerak. Sehingga kita akan membuat kampung-kampung gotong royong untuk mereka bisa mendeteksi sejak dini agar tidak terjadi stunting," ujar Gubernur Jawa Tengah itu.

Benih ikan yang disebar merupakan bantuan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Tadi kita menyebar benih ikan bantuan dari Bu Mega dengan satu harapan nanti ini akan bisa kelak kemudian bisa dipancing, dinikmati, dibagikan kepada mereka yang membutuhkan," tuturnya.

Acara juga dihadiri Ketua Dewan Pengurus Pusat PDIP, Puan Maharani secara virtual. Ganjar mengatakan, pencegahan stunting tidak bisa lepas dari pentingnya menjaga asupan gizi dari ibu hamil.

"Ini (ikan) kan sumber gizi, sehingga ibu-ibu hamil itu kita harapkan asupan gizinya terjaga," ujarnya.

Kader, lanjut Ganjar, juga diharapkan gotong royong membantu program yang dicanangkan pemerintah terkait persoalan itu. Di Jawa Tengah misalnya, ada program Jateng Gayeng Nginceng Wong Meteng.

"Kalau Ibu Puan menyampaikan pidatonya bahwa ikan itu murah, gampang didapat, sepanjang masa, dan itu gizinya bagus sekali," ujarnya.

Ganjar mengatakan, menyebar benih ikan jadi salah satu cara paling strategis dalam upaya pencegahan stunting. Ganjar juga meminta kader untuk turut memperhatikan ibu hamil di lingkungannya, terutama agar gizinya tercukupi.

"Menurut saya ini bagian dari cara paling strategis kan memeliharanya juga gampang. mendapatkannya juga gampang. sehingga asupan gizinya cukup. Kalau cukup semua ya insyaallah sih beres," katanya.

Kami juga pernah menulis soal Megawati Usulkan Nama Calon Kepala Otorita Ibu Kota Baru ke Jokowi, Sekjen PDIP: Yang Cukup Potensial Ahok Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi