Heboh Ekonom Faisal Basri Ramal Pemerintah Jokowi Ambruk Sebelum 2024, PPP: Bukan Peramal!

| 31 Jan 2022 12:43
Heboh Ekonom Faisal Basri Ramal Pemerintah Jokowi Ambruk Sebelum 2024, PPP: Bukan Peramal!
Faisal Basri (pasardana)

ERA.id - Ekonom senior Faisal Basri meramalkan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan ambruk sebelum 2024. Hal ini disebabkan karena skandal-skandal pada elite di lingkungan pemerintah yang sudah tidak bisa ditutupi lagi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menilai pernyataan Faisal merupakan pandangan yang pesimistis.

"Itu kan pandangan pesimis," kata Awiek saapaan akrab Achmad Baidowi, kepada wartawan, Senin (31/1/2022).

Awiek mengatakan, sebaiknya publik membangun pandanan optimis terhadap pemerintahan saat ini. Dia sendiri merasa optimis bahwa pemerintahan Jokowi-Ma'ruf akan selesai tepat waktu.

"Kalau pikiran-pikiran pesimistis itu melingkupi kita ya maka hasilnya akan pesimis dan negatif," kata Awiek.

Lebih lanjut, Awiek meminta sesama anak bangsa untuk saling mendukung pemerintahan saat ini. Apa yang terjadi ke depan saat ini, menurutnya juga tidak perlu diramal-ramalkan.

"Kalaupun mau ganti kepemimpinan ya melalui jalur konstitusional komitmen itu, dan tidak perlu diramalkan, ramal meramal, kita kan bukan peramal," kata Awik.

Sebelumnya, ekonom senior Faisal Basri menyebut pemerintahan Jokowi-Ma'ruf akan ambruk secara moral sebelum 2024. Dia juga meramalkan banyak elite di pemerintahan semakin sulit menutupi skandal-skandal yang telah dilakukannya.

Faisal menekankan, banyaknya konflik kepentingan yang berada dalam tubuh pemerintahan Jokowi menjadi faktor utama ambruknya pemerintahan Jokowi.

"Saya prediksi sih enggak sampai 2024 secara moral pemerintahan ini sudah ambruk, karena mayoritas elitnya sudah tidak bisa ditutup-tutupi lagi, melakukan skandal dan skandalnya makin besar," kata Faisal dalam acara diskusi daring, Sabtu (29/1).

Kami juga pernah menulis soal Resmi Bergabung Jadi Pemilik Persikota Tangerang, Prilly Latuconsina: Perempuan Juga Bisa! Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi