14 Pegawai Positif Covid-19, Pengadilan Negeri Tangerang Ditutup

| 13 Feb 2022 20:05
14 Pegawai Positif Covid-19, Pengadilan Negeri Tangerang Ditutup
Pengadilan Negeri Tangerang Klas I A (Dok. Era.id/Muhammad Iqbal)

ERA.id - Pengadilan Negeri (PN) Tangerang Klas 1 A lockdown. Hal ini disebabkan karena 14 pegawainya terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga pelayanan di PN terpaksa dihentikan sementara mulai Jumat, (11/2/2022).

Hal tersebut dibenarkan oleh Humas PN Tangerang Kals 1 A, Arief Budi Cahyono. Dia mengatakan, 14 pegawai itu terkonfirmasi positif Covid-19 setelah PN Tangerang Klas 1 A melalukan Swab test masal.

 "Yang terpapar Covid-19 ada Hakim, Panitera Pengganti dan Staf. Kita melakukan Swab tes bagi pegawai dan ditemukan 14 orang positif Covid-19. Jadi, layanan sementara kita tutup," ujarnya, Minggu, (13/2/2022).

"Kebijakan ini diberlakukan mulai Jumat (11/2/2022) dan akan kembali membuka pelayanan pada Senin, (14/2/2022). "Jumat kemarin ditutup dan baru akan normal kembali pada Senin (14/2/2022)," imbuh Arief.

Arief mengatakan semua pegawai yang terpapar Covid-19 itu tidak parah. Bahkan rata-rata tanpa gejala. Kini, mereka tengah menjalani Isolasi mandiri.

"Alhamdulillah semua isolasi mandiri karena sebagian besar masuk dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG)," lanjutnya.

Pihaknya pun kata Arief memperketat protokol kesehatan di lingkungan Pengadilan. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penularan Covid-19. Sebab, banyak orang yang datang ke PN Tangerang.

"Yang pasti kedepan kita akan perketat lagi protokol kesehatan saat masuk ke PN Tangerang salah satunya mengharuskan penggunaan aplikasi PeduliLindungi dan pengecekan suhu badan baik pegawai maupun pengunjung. Karena Pengadilan memang menjadi tempat para pencari keadilan bertemu," jelasnya.

Kata Arief, ke depannya PN Tangerang Klas I A berencana memberlakukan satu hari penghentian pelayanan untuk mengurangi risiko penularan. Namun, harinya masih dikaji.

"Dan kedepan ada rencana untuk mengurangi resiko penularan yg masif apakah akan ditutup lagi beberapa hari atau setiap hari Jumat," pungkasnya.

Kami juga pernah menulis soal Kasus Melonjak Tajam, Kapolres Wanti-wanti Masyarakat Tangerang Tak Anggap Remeh Covid-19 Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi