Cerita Bambang Susantono Dihubungi Jokowi 2 Pekan Lalu, Langsung Diminta Jadi Kepala Otorita IKN

| 10 Mar 2022 19:13
Cerita Bambang Susantono Dihubungi Jokowi 2 Pekan Lalu, Langsung Diminta Jadi Kepala Otorita IKN
Bambang Susantono (Dok. BPMI)

ERA.id - Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Bambang Susantono mengaku baru dua pekan lalu dihubungi untuk menempati jabatan ini.

Dia juga mengaku masih butuh waktu untuk mempelajari dokumen hingga membangun tim yang nantinya bertanggung jawab dalam pembangunan kota tersebut.

Hal ini disampaikan Bambang usai dilantik sebagai Kepala Otorita IKN Nusantara di Istana Negara, Jakarta, Kamis (10/3/2022).

"Saya sendiri dikontak sekitar dua minggu yang lalu," kata Bambang.

"Tentunya butuh waktu untuk mempelajari semua dokumen dan dalam saat yang bersamaan kami harus membangun institusi yang pada saat ini otorita hanya kami berdua (ketua dan wakil ketua otorita)," imbuhnya.

Meski begitu, Bambang mengaku sudah mendapat sejumlah tugas dari Presiden Joko Widodo. Salah satunya, Jokowi menginginkan agar IKN Nusantara menjadi kota yang inklusif, hijau, cerdas dan berkelanjutan.

Pembangunan IKN Nusantara, kata Bambang juga diharapkan tidak hanya sekedar membangun fisik saja. Tetapi juga membangun masyarakat.

"Titipan dari bapak presiden itu tadi salah satunya kota itu harus membangun suatu peradaban baru. Beliau menginginkan kota ini menjadi kota percontohan. Tidak hanya untuk Indonesia tetapi juga kalau bisa is a global city," kata Bambang.

Sementara untuk membangun badan otorita, Bambang mengatakan akan mencari mereka yang punya kemampuan. Sehingga, ke depan Badan Otorita IKN bisa berlari dalam melaksanakan tugasnya.

"Saat ini otorita hanya kami berdua sehingga kami harus membangun yang capable sehingga nanti bisa berlari untuk membangun Kota Nusantara tentu bersama-sama dengan semua stakeholder," ungkapnya.

Kami juga pernah menulis soal Sosok Donny Rahajoe, Bos Sinar Mas Land Calon Wakil Kepala IKN Nusantara Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi