Momen AHY Temui Surya Paloh, Bahas Ada Ancaman terhadap Demokrasi

| 29 Mar 2022 10:53
Momen AHY Temui Surya Paloh, Bahas Ada Ancaman terhadap Demokrasi
Surya Paloh dan AHY (Gabriella/era.id)

ERA.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2022).

AHY mengaku pertemuan ini hanya sebatas silaturahmi. Nantinya, kedua pimpinan partai politik itu juga akan membahas isu-isu kebangsaan.

"(Membahas) isu-isu kebangsaan, berdiskusi dengan Pak Surya Paloh dan juga pejabat teras di NasDem," kata AHY.

"Sudah lama silaturahmi ini direncanakan," imbuhnya.

Saat bertemu dengan Surya Paloh, AHY menyampaikan pesan ayahnya, Presiden Keenam RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Surya Paloh.

SBY, kata AHY juga menyampaikan terima kasih kepada Paloh telah menjenguknya ketika menjalani perawatan kanker prostat di Rochester, Amerika Serikat.

AHY berharap Demokrat dan NasDem dapat membangun sinergi.

"Semoga kita bisa membangun sinergi," kata AHY.

AHY juga berharap agar Demokrat dan NasDem terus berperan untuk negeri. Hal ini yang terus didiskusikan antara Paloh dengan SBY sejak 2004

"Harapannya beliau sampaikan semoga NasDem dan Demokrat terus berperan untuk negeri seperti yang sering pak Surya Paloh dan SBY diskusikan sejak 2004 perjalanan panjang," ujar AHY.

Dalam pertemuan ini juga salah satu hal yang dibahas adalah mengenai isu terkait penyelenggaraan pemilu.

"Hari-hari ini ada ancaman kepada demokrasi kita jika kemudian ada agenda politik yang kemudian bisa mencederai semangat reformasi," kata AHY.

AHY terlihat bersama Sekjen Demokrat Teuku Riefqy Harsya, Waketum Benny K Harman, Ketua DPP Herman Khaeron. Sementara Surya Paloh ditemani Bendahara Umum Ahmad Sahroni, Ketua DPP Willy Aditya.

Rekomendasi