Demokrat-NasDem Bakal Berkoalisi? Willy: Tunggu Hasil Rakernas

| 06 Jun 2022 13:40
Demokrat-NasDem Bakal Berkoalisi? Willy: Tunggu Hasil Rakernas
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh saat bertemu di Kantor NasDem. (NasDem)

ERA.id - Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, telah bertemu di NasDem Tower, Minggu (5/6) malam.

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya mengaku, SBY ditemani putra sulungnya yang juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Pertemuan ini adalah lanjutan dari lawatan AHY ke NasDem Tower beberapa waktu lalu. "Pak SBY datang berkunjung bersama AHY. Setelah kunjungan AHY sebelumnya, bahwasannya Pak SBY ingin bersilaturahmi ke Pak Surya, tadi malam baru kejadian," kata Willy, Senin (6/6/2022).

Terkait dengan kemungkinan NasDem dan Demokrat berkoalisi usai pertemuan SBY dengan Surya Paloh, Willy tak menampik ada pembicaran terkait Pemilu 2024.

Namun, pertemuan semalam masih sebatas prolog. "Tentu karena dua partai yang bertemu tentu ada berbicara itu, tapi masih berbicara prolog lah sifatnya. Ini baru pertemuan pertama," kata Willy.

Lagipula, terkait kepastian koalisi masih menunggu hasil Rakernas NasDem yang rencananya akan digelar bulan ini. Willy mengatakan, hingga saat ini NasDem masih dinamis terkait dengan koalisi maupun capres yang akan diusung.

"Kita juga masih menunggu rakernas apa keputusan NasDem terhadap capres semua, karena politik kita dinamis tentu semua memungkinkan untuk terjadi," kata Willy.

Rekomendasi