Mengenal Kacamata Photocromic untuk Olahraga, Bisa Gelap-Terang Sendiri

| 08 Sep 2022 08:10
Mengenal Kacamata Photocromic untuk Olahraga, Bisa Gelap-Terang Sendiri
Ilustrasi kacamata photocromic (Unsplash)

ERA.id - -  Apakah Anda salah satu dari orang-orang yang telah memakai kacamata selama ini? Jika iya, maka tidak ada salahnya Eramania memakai kacamata photocromic yang populer akhir-akhir ini.

Apa Anda ingin memiliki kacamata yang dapat transisi yang secara otomatis menjadi gelap saat Anda melangkah ke bawah sinar matahari dan menjadi lebih terang saat Anda berada di dalam ruangan?

Apa itu Kacamata Photocromic?

Kacamata olahraga Photochromic memiliki lensa optik dalam kacamata olahraga yang menjadi gelap setelah Anda terkena sinar matahari. Namun cahaya harus berfrekuensi tinggi agar kacamata hitam olahraga transisi berfungsi dengan baik saat terkena radiasi ultraviolet.

Namun ketika kacamata olahraga tidak terkena sinar matahari, mereka kembali ke warna jernih normalnya. Lensa kacamata olahraga Photochromic tersedia dalam berbagai bahan, termasuk plastik, kaca, dan polikarbonat.

Cara Kerja Kacamata Photocromic Olahraga?

Melalui laman resminya, salah satu produsen alat-alat olahraga dunia Rudy Project, menjelaskan Lensa di dalam kacamata olahraga photochromic memiliki molekul yang dapat membuat nuansa berbeda, baik terang, gelap, atau abu-abu.

Molekul yang berbeda tertanam di dalam kacamata olahraga, dan setelah lensa terkena sinar matahari atau sinar UV, struktur molekul di dalamnya mulai berubah. Setelah proses perubahan molekul selesai, kacamata olahraga dapat bertransisi secara otomatis menjadi gelap, dan molekul menyerap sinar matahari.

Mengapa Perlu Memakai Kacamata Photocromic saat Olahraga?

Kebanyakan orang membeli kacamata olahraga photochromic sehingga mereka tidak mengalami kesulitan dengan penglihatan ketika mereka pergi ke dalam ruangan dari teruk  sinar matahari di luar ruangan atau sebaliknya.

Perlu diketahui, kacamata hitam photochromic dapat menggelapkan dan memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang dapat berbahaya bagi manusia.  Kacamata ini menjadi pilihan yang sangat cocok untuk orang dewasa yang kesulitan merawat dua pasang kacamata sepanjang hari.

Memakai kacamata photocromic, Anda dapat dengan mudah dan tanpa repot mengganti-gantinya. Selain itu, memakai kacamata olahraga photochromic juga membantu pria dan wanita menjaga kesehatan mata dan mencegah kondisi mata memburuk.

Apakah kacamata Photochromic baik untuk mata?

Apakah Anda salah satu orang yang senang mengikuti kegiatan olahraga luar ruangan? Jika iya, maka kacamata photocromic olahraga wajib Anda miliki.

Kacamata photochromic adalah pilihan dan solusi yang sangat baik untuk orang-orang yang ingin menjaga mata mereka dari silaunya matahari setelah mereka melangkah keluar ruangan.

Selain itu, banyak orang ingin melindungi mata mereka dari paparan sinar ultraviolet matahari yang berbahaya. Anda juga dapat yakin bahwa dengan memakai kacamata ini, akan dapat sepenuhnya memblokir sinar UVA dan UVB.

Harga dan Daya Tahan Kacamata Photochromic

Banyak orang memiliki pertanyaan ini dalam pikiran apakah kacamata hitam photochromic tahan lama atau tidak. Kacamata olahraga ini dapat dengan mudah bertahan selama 3 hingga 5 tahun atau bahkan lebih jika ditangani dengan hati-hati.

Tangkapan layar salah satu produk kacamata photocromic Shopee Indonesia

Soal harga, kini jenis kacamata photocromic sudah bebas dijual dipasaran. Anda dapat mendapatkannya dengan harga yang relatif murah di Shopee atau beberapa marketplace lainnya.

Bagi Anda yang memiliki dana terbatas, coba mendapatkan kacamata photochromic terjangkau di Molarush Store. Namun bagi yang ingin mendapatkan garansi hingga 30 hari, Berry Barton Official Shop dapat menjadi pilihan.

Selain kacamata photocromic, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu ingin tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi