Kevin dan Coach Herry IP Berdamai, The Minions Siap Tempur Lagi?

| 30 Sep 2022 16:13
Kevin dan Coach Herry IP Berdamai, The Minions Siap Tempur Lagi?
Kevin Sanjaya dan Marcus Gideon alias The Minions (Antara)

ERA.id - Pelatih kepala ganda putra Pelatnas PBSI Herry Iman Pierngadi dan pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo, akhirnya berdamai.

Sebelumnya, mereka berselisih karena persoalan ketersinggungan satu sama lain. Kini, usai menyelesaikan problem dengan kepala dingin, Herry dan Kevin kembali latihan bersama di Cipayung, Jakarta Timur.

"Kemarin kami sudah bertemu dan semua masalah sudah kelir, bahkan tadi pagi sudah latihan bareng. Saya dan Kevin sudah lama bersama-sama, dia sudah saya anggap seperti anak sendiri," kata Herry dalam konferensi pers virtual di Jakarta, Jumat (30/9/2022).

Pelatih berjuluk coach Naga Api itu juga meminta maaf jika ada penyampaian yang menyinggung anak didiknya saat melakoni sesi wawancara di sebuah media massa.

Tak lupa Herry turut menyampaikan terima kasih kepada PBSI yang sudah memfasilitasi mediasi agar kembali rukun dengan Kevin.

"Terima kasih sudah dimediasi oleh Pak Ketua. Saya minta maaf kalau ada kata-kata saya ke wartawan yang membuat Kevin tidak nyaman. Menurut saya, hal ini membesar karena pemberitaan juga yang arahnya ke mana-mana, mungkin istilahnya 'digoreng' ya," Herry menjelaskan.

Dalam kesempatan yang sama, Kevin, yang juga dikenal sebagai pasangan serasi dari Marcus Fernaldi Gideon (minions), juga ikut meminta maaf kepada semua pihak.

"Saya minta maaf atas apa yang terjadi, dan saya sudah bertemu dengan coach Herry untuk penyelesaiannya. Dari sisi saya juga minta maaf kalau ada kesalahan," ungkap Kevin.

Sebelumnya kabar konflik tersebut mencuat setelah pebulu tangkis yang pernah menduduki peringkat satu dunia itu, tak mau berlatih dengan Herry dan skuad ganda putra Pelatnas Cipayung dan memilih berlatih secara mandiri.

Kevin juga mengungkapkan sejumlah pemikiran yang selama ini ia pendam terhadap Herry, seperti dianggap dianaktirikan pada awal kiprahnya berpasangan dengan Marcus, hingga muncul ketidakcocokan secara pribadi.

Rekomendasi