Pakai Nomor Punggung 8 di AC Milan, Tonali Minta Izin Gattuso

| 10 Sep 2020 09:17
Pakai Nomor Punggung 8 di AC Milan, Tonali Minta Izin Gattuso
Sandro Tonali (AC Milan)

ERA.id - AC Milan resmi menggaet gelandang Sandro Tonali dari Brescia dengan status pinjaman dengan opsi pembelian permanen.

Pemain berusia 20 tahun itu mencatatkan penampilan 89 kali bersama Brescia dan mencetak tujuh gol. Dia melakukan debut tim seniornya dalam timnas Italia Oktober tahun lalu dan sudah tiga kali membela timnas. "Dia adalah salah seorang bakat muda paling menjanjikan dalam sepak bola internasional," kata Milan CEO Ivan Gazidis, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (10/9/2020).

Tonali dikontrak hingga 2025 dan akan mengenakan seragam bernomor punggung 8, yang lama dikenakan legenda Milan, Gennaro Gattuso. Uniknya, sebelum Tonali memilih nomor punggung 8 tersebut, ia menelefon Gattuso terlebih dahulu untuk meminta izin. Namun menurut Gattuso, seharusnya Tonali tak perlu melakukan itu karena ia sendiri tak memiliki hak untuk mewariskan nomor punggung 8.

“Anda tidak perlu meminta izin kepada saya. Tapi, saya juga dulu meminta izin kepada Donadoni saat itu. Saya menyarankan Anda untuk bersikap bijak dan mendengarkan mereka yang ada di sana. Milan adalah sesuatu yang serius," kata Gattuso.

Tonali akan menjadi tambahan amunisi Milan pada musim panas ini. Sebelumnya, Milan sudah mempertahankan Zlatan Ibrahimovic, lalu mendatangkan Simon Kjaer, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers, dan Pierre Kalulu, serta dikabarkan akan mendaratkan Tiemoue Bakayoko dari Chelsea.

Tags : ac milan
Rekomendasi