Sembuh dari COVID-19, Hamilton: Paru-Paru Saya Belum Pulih

| 13 Dec 2020 20:05
Sembuh dari COVID-19, Hamilton: Paru-Paru Saya Belum Pulih
Pebalap Formula One dari tim Mercedes Benz, Lewis Hamilton. (Foto: Lewis Hamilton/Instagram)

ERA.id - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton mengaku masih merasakan gejala sisa meskipun telah dinyatakan negatif COVID-19 dan siap kembali ke lintasan pada seri pamungkas Grand Prix Abu Dhabi, Minggu (13/12/2020).

Pebalap Inggris itu tak ingin menjelaskan catatan medisnya secara detail, namun menurut dia virus korona harus ditanggapi dengan serius.

“Saya belum (pulih) 100 persen. Saya masih merasakan (dampak sisa COVID-19) di paru-paru saya,” ucap Hamilton dikutip Reuters, Minggu.

“Balapan kali ini tidak akan mudah secara fisik, tetapi saya akan berusaha dan memberikan semua yang saya punya,” ujar dia menambahkan.

“Salah satu gejala (COVID-19) adalah (virus) akan sangat menguras (fisik) Anda, jadi saya mencoba untuk tidur sebanyak yang saya bisa.”

Meski demikian, bos tim Mercedes Toto Wolff tetap yakin bahwa Hamilton berada dalam kondisi yang cukup baik saat ini untuk kembali membalap.

“Saya pikir (dampak sisa) akan dirasakan setelah 10 hari (negatif) COVID-19... tapi saya rasa (kondisi Hamilton) cukup baik untuk balapan,” kata Wolff.

Ketika ditanya lebih lanjut tentang kemungkinan Hamilton mundur dari balapan, Wolff menyatakan bahwa itu akan menjadi keputusan sang juara dunia tujuh kali itu.

“Dia pebalap yang sangat berpengalaman. Dia tahu betul tentang kesehatannya dan dia juga sudah dinyatakan negatif COVID-19,”

“Dan terkadang para pebalap tidak dalam kondisi yang baik, tetapi mereka masih tetap membalap dan saya kira begitulah situasinya.”

Rekomendasi