Potret Unik Pembalap MotoGP di Mandalika, Kaget Lihat Bensin Eceran Hingga Beli Kartu Perdana

| 10 Feb 2022 15:29
Potret Unik Pembalap MotoGP di Mandalika, Kaget Lihat Bensin Eceran Hingga Beli Kartu Perdana
Kegiatan pembalap motogp (instagram/marcmarquez93)

ERA.id - Sejumlah pembalap MotoGP telah tiba di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) menjelang tes pramusim di Sirkuit Mandalika. Kedatangan mereka pun diwarnai dengan berbagai kejadian unik dan menarik selama berada di Lombok.

Tes pramusim MotoGP Mandalika akan digelar pada Jumat (11/2/2022). Satu per satu pembalap pun telah tiba dan menikmati waktu luangnya dengan melakukan berbagai kegiatan. Menariknya, mereka melakukan berbagai aktivitas yang unik sekaligus mencuri perhatian publik, mulai dari bersepeda hingga membeli kartu perdana.

Berikut ini sejumlah kegiatan pembalap MotoGP di Mandalika yang sukses mencuri perhatian publik.

1. Bermain Voli Pantai

Pembalap MotoGP main voli pantai (instagram/pecco63)
Pembalap MotoGP main voli pantai (instagram/pecco63)

Setibanya di Lombok dan menjalankan karantina selama 24 jam, sejumlah pembalap MotoGP melakukan kegiatan dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia. Terlihat pembalap Ducati, Francesco Bagnaia alias Pecco mengisi waktu luang dengan bermain voli pantai.

Pecco ditemani oleh tim dari Ducati dan juga pemenang Moto2 World Champion, Enea Bastianini.

2. Menikmati Kelapa Muda

Pembalap MotoGP menikmati kelapa muda (instagram/fabiodiggia49)
Pembalap MotoGP menikmati kelapa muda (instagram/fabiodiggia49)Caption

Cuaca panas yang menyelimuti Lombok dimanfaatkan oleh sejumlah pembalap MotoGP dengan menikmati sajian es degan atau kelapa muda. Terlihat Fabio Di Giannantonio, Jorge Martin, Alex Rins, dan Raul Fernandez, menikmati kelapa muda sambil bersantai.

"Tetap terhidrasi! menikmati waktu di Lombok!" tulis Jorge Martin di Instagram-nya.

3. Bersepeda

Salah satu kegiatan unik dan menarik yang dilakukan oleh pembalap MotoGP ialah bersepeda. Aleix Espargaro misalnya, dia memilih untuk berkeliling Lombok sambil bersepeda.

"Menjelajah Lombok dengan sepeda," tulisnya.

Selama bersepeda mengitari Lombok, Espargaro dibuat terkejut dengan penemuan bensin eceran. Di mana kejadian itu dia bagikan dalam unggahannya di Instagram Story yang memperlihatkan bensin eceran di sebuah botol kaca.

Bukan hanya itu saja, Espargaro juga membagikan momen ketika anak-anak pulang dari sekolah. Bahkan dia juga bertemu dengan orang tua yang menjemput anak-anak sekolah dengan menggunakan motor.

"Kembali dari sekolah," katanya dengan emoji senang.

Selain itu, Espargaro juga terlihat bersepeda di sirkuit Mandalika sebelum tes pramusim berlangsung. Cuaca panas di Lombok seolah tidak dia pedulikan dengan asik bersepeda.

4. Membeli Kartu Perdana

Aleix Espargo dan Fabio Quartararo beli pulsa (instagram/mr_purnawan)
Aleix Espargo dan Fabio Quartararo beli pulsa (instagram/mr_purnawan)

Seorang warga Lombok yang kebetulan menjual pulsa dan kartu perdana mendadak viral usai bertemu dengan Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo. Kedua pembalap MotoGP itu kedapatan mengunjungi counter pulsa untuk membeli kartu perdana.

Aksi Espargaro dan Fabio itu dibagikan oleh akun Instagram dengan nama @mr_purnawan dan langsung menjadi perbincangan di media sosial.

5. Olahraga

Maverick Vinales dan Jorge Martin olahraga (instagram/88jorgemartin)
Maverick Vinales dan Jorge Martin olahraga (instagram/88jorgemartin)Caption

Sebagai seorang pembalap tak lengkap rasanya bila tidak mengisi waktu dengan berolahraga. Hal ini pun turut dilakukan oleh Maverick Vinales, yang berolahraga di tepi pantai.

Vinales terlihat melakukan berbagai gerakan mulai dari push up, hingga mengencangkan otot perutnya dengan menggunakan tali.

Namun Vinales bukan satu-satunya pembalap yang berolahraga selama di Lombok. Jorge Martin juga terlihat berolahraga di dalam kamar dengan menaiki sepeda statis.

Sementara itu, Francesco Bagnaia justru terlihat menikmati sirkuit Mandalika dengan berlari-lari kecil.

6. Jumpa Fan

Marc Marquiz jumpa fan (TikTok/@li.pwettyyy)
Marc Marquiz jumpa fan (TikTok/@li.pwettyyy)

Berbeda dari pembalap MotoGP lainnya, Marc Marquez justru terlihat berjumpa dengan salah satu penggemar wanitanya selama di Lombok.

Sebuah akun di TikTok dengan nama @li.pwettyyy membagikan pertemuannya dengan Marquez di Lombok. Bahkan wanita itu juga meminta agar Marquez membuka maskernya dan melihat ke arah kamera.

Tak disangka rupanya Marquez melakukan permintaan dari penggemarnya dan seolah memberikan kecupan manis secara bertubi-tubi. Wanita yang merekam itu pun sontak kegirangan dan tidak menyangka hal tersebut.

Itulah momen unik dari kegiatan pembalap MotoGP sebelum melakukan tes pramusim di sirkuit Mandalika.

Kami juga pernah menulis soal Momen Jokowi Tinjau Fasilitas MotoGP Mandalika Naik Motor Custom Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi