Adem, Ada Alat Salat dan Al-Qur'an dalam Kamar Jika Menginap di Khas Hotel Makassar

| 19 Feb 2022 08:32
Adem, Ada Alat Salat dan Al-Qur'an dalam Kamar Jika Menginap di Khas Hotel Makassar
Suasana Khas Hotel Makassar

ERA.id - Khas Hotel di Kota Makassar sungguh nyaman dan adem ditempati. Bagaimana tidak, dalam kamarnya, disediakan peralatan salat seperti sajadah dan mukenah buat perempuan. Suasana kamarnya pun sangat cozy.

Salah satu anak perusahaan Hotel Indonesia Grup ini, memang menjadikan ciri khas peralatan salat untuk memanjakan tamunya yang memang didominasi kalangan muslim.

Untuk diketahui, Khas Hotel Makassar bertempat di Jalan Mappanyukki, Kelurahan Kunjung Mae, Kecamatan Mariso.

ERA memang sempat menjajal fasilitas hotel ini beberapa waktu lalu. Saat menggali informasi, diketahui kalau di Khas Hotel terdapat 140 kamar yang terbagi dari tiga jenis tipe.

Masing-masing kamar disediakan perlengkapan salat. Tak cuma itu, ada pula kitab suci Al-Qur'an ditempatkan dalam kamar.

General Manager Khas Hotel Agus Juharto bilang, jika perlengkapan alat salat itu salah satu bagian dari program yang kini diterapkan oleh Khas Hotel.

Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan tamu hotel dalam melaksanakan ibadah di dalam kamarnya.

"Kami memberi nama Muslim Friendly yang memberikan fasilitas kemudahan bagi umat muslim untuk melaksanakan ibadah salat di dalam kamar," kata Toto.

Pegawai Khas Hotel Makassar bersama kru ERA ditemani Agus Juharto (blazer hitam)

Bagi tamu yang lupa membawa Al-Quran dari rumah? Toto bilang tak perlu khawatir, Khas Hotel Makassar sudah menyediakan satu buah Al-Quran untuk dipakai mengaji sehabis melakukan salat fardhu (wajib).

"Kalau ada tamu yang lupa bawa Al-Qur'an dari rumahnya tak perlu khawatir di kamar juga kami sediakan satu buah untuk mengaji." tutur mantan GM Hotel Khas Pekanbaru ini.

Dengan mengambil tema 'Muslim Friendly' para karyawan hotel tak mau ketinggalan, di mana para karyawan yang beragama muslim kompak memakai hijab sembari melayani tamu.

"Bagi yang beragama muslim mereka kompak memakai hijab biar selaras dengan tema Muslim Friendly agar lebih humanis saja." imbuhnya.

Khas Hotel Makassar merupakan milik BUMN yang bernaung satu grup dengan Hotel Indonesia Group yang ada di DKI Jakarta.

Hotel ini berlantai 10 dan terdiri dari 140 kamar dengan 3 type kamar. Tersedia juga ballroom, yang cocok buat dipakai untuk acara pernikahan serta rapat kerja yang berkapasitas 1000 orang.

Rekomendasi