IFDC Gaya Fashion Installation 2024, Bertabur Karya Desainer

| 30 Sep 2024 14:53
IFDC Gaya Fashion Installation 2024, Bertabur Karya Desainer
Fashion instalation IFDC (Dok. Era.id/Vessy)

ERA.id - IFDC Gaya Fashion Installation merupakan sebuah program tahunan Indonesian Fashion Designer Council (IFDC) yang diawali pada tahun 2023 yang lalu. Acara yang berlokasi di Senayan City ini menjadi suatu momentum yang ditunggu setelah kesuksesannya tahun lalu yang diselenggarakan selama tiga minggu.

Perhelatan yang merupakan sebuah selebrasi keindahan yang diterjemahakan oleh masing-masing desainer ini, tidak hanya menampilkan pakaian semata, melainkan juga menyuguhkan set dan ide yang dapat memberikan inspirasi bagi para penikmatnya, terutama para generasi muda.

Untuk itu tentu menjadi tugas para anggota IFDC untuk menyajikan sesuatu yang lebih dan berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini Gaya Fashion Installation mengangkat tema ‘Sustainability’ yang dibagi menjadi tiga limbah fashion, yaitu; Air, Water & Earth.

Dalam kesempatan ini para desainer anggota IFDC mengintepretasikan ketiga elemen tersebut dengan menggunakan bahan-bahan daur ulang, menjadi karya seni yang memiliki pesan dan kisahnya masing-masing.

24 desainer IFDC yang mempresentasikan karya mereka adalah, Adeline Esther, Andreas Odang, Carmanita, Chossy Latu, Danny Satriadi, Denny Wirawan, Didi Budiardjo, Eddy Betty, Era Soekamto, Eridani, Ghea Panggabean, Hian Tjen, Ivan Gunawan, Liliana Lim, Mel Ahyar, Monica Ivena, Priyo Oktaviano, Rama Dauhan, Ria Miranda, Sebastian Gunawan, Stella Rissa, Wilsen Willim, Yogie Pratama, Yosafat Dwi Kurniawan.

Rekomendasi