Gara-gara Ngevape, Doja Cat Jalani Operasi Amandel Usai Alami Infeksi

| 22 May 2022 15:42
Gara-gara Ngevape, Doja Cat Jalani Operasi Amandel Usai Alami Infeksi
Doja car operasi amandel (inatsgarm/dojacat)

ERA.id - Penyanyi Doja Cat mengumumkan ia baru saja menjalani operasi amandel akibat infeksi pada tenggorokannya. Doja mengungkap infeksi itu disebabkan oleh vape yang dikonsumsinya.

Pelantun "Say So" itu mengatakan infeksi yang dialaminya itu disebabkan oleh kecerobohan dirinya sendiri sehari sebelum acara Billboard Music Awards. Doja dengan ceroboh minum antibiotik dan menenggak alkohol serta menghisap vape sepanjang hari.

"Saya minum antibiotik tapi lupa bahwa saya meminumnya dan kemudian saya minum anggur dan vaping sepanjang hari dan kemudian saya mulai mendapatkan pertumbuhan yang buruk di amandel saya sehingga mereka harus melakukan operasi hari ini," tulis Doja Cat di Twitter, Minggu (22/5/2022).

Doja menjelaskan dokter memotong amandel kirinya lantaran abses di tenggorokannya terus membesar. Hal itu menyebabkan infeksi dan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa akibat kesalahannya sendiri.

Selama menjalani prosedur operasi amandel, Doja mengaku dirinya menangis lantaran menahan sakit. Tetapi dia memastikan kondisinya baik-baik saja.

"Aku menangis dan itu sangat menyakitkan tapi aku baik-baik saja," ungkapnya.

Menanggapi seorang penggemar yang bertanya apakah dia berencana untuk terus merokok, rapper itu mengatakan bahwa dia sekarang berusaha untuk menghentikan kebiasaan itu untuk selamanya.

"Saya berhenti dari vape untuk sementara dan semoga saya tidak menginginkannya lagi setelah itu," akunya.

Akibat kondisi kesehatan yang kurang baik itu, Doja Cat pun memutuskan untuk membatalkan jadwal pertunjukan yang akan datang. Hal ini lantaran dia harus kembali menjalani operasi pada Jumat.

"Sayangnya saya harus menjalani operasi pada amandel saya secepatnya. Operasi itu rutin tetapi pemulihannya akan memakan waktu lama karena bengkak. Itu berarti saya harus membatalkan festival saya," ungkapnya.

Doja Cat dinominasikan dalam 14 kategori di acara Billboard Music Awards 2022. Ia berhasil membawa pulang empat penghargaan untuk kategori album R&B terbaik, artis R&B terbaik, artis wanita R&B terbaik, dan lagu viral teratas.

Rekomendasi