Typo Trump Sebut Pangeran Charles jadi 'Prince of Whales'

Tim Editor

Kunjungan Trump ke Inggris (Twitter @Flotus)

Jakarta, era.id - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump salah mengetik atau typo saat menulis gelar Pangeran Charles, ahli waris takhta Inggris dalam salah satu cuitan Twitter-nya. Trump menyebut putra Ratu Elizabeth II itu sebagai 'Prince of Whales'.

Seperti dilansir Skynews, Jumat (14/6) insiden typo ini terjadi saat Trump memuji diplomasi yang dilakukannya dengan pemimpin asing dan keluarga Kerajaan Inggris beberapa waktu lalu. 

"Saya bertemu dan berbicara dengan 'pemerintah-pemerintah asing' setiap hari. Saya baru bertemu dengan Ratu Inggris, Prince of Whales, Perdana Menteri Inggris, Perdana Menteri Irlandia, Presiden Prancis dan Presiden Polandia," demikian cuitan Trump via Twitter pribadi Trump yang diunggah pada Kamis (13/6).


Tweet Trump yang Typo (Skynews)

Namun dalam twit-nya itu, Trump salah mengeja gelar Pangeran Charles sebagai "Prince of Whales" yang bisa berarti "Pangeran Paus" daripada "Prince of Wales".

Setelah menyadari adanya salah ketik, akun Twitter @realDonaldTrump menghapus kicauan itu dan menggantinya dengan kicauan baru dengan ejaan yang benar.
 

Kicauan Trump itu merespons kritikan warganet. Tak sedikit warganet yang menuduh jika Trump melakukannya "on porpoise" (sengaja).

Trump diketahui bertemu Pangeran Charles dalam kunjungannya ke London, pekan lalu. Trump bertemu Ratu Elizabeth, Pangeran Charles, Perdana Menteri Inggris Theresa May, kemudian Perdana Menteri Irlandia Leo Varadkar.


 

Tag: donald trump keluarga kerajaan inggris twitter lite media sosial

Bagikan: