Selangkah Lagi, Nadiem Makarim Jadi Menteri Jokowi

Tim Editor

CEO Gojek Nadiem Makarim (Foto: Twitter @gojekindonesia)

Jakarta, era.id - CEO sekaligus pendiri Go-Jek Nadiem Makarim menyatakan akan mundur dari jabatannya di perusahaan rintisan unicorn tersebut karena menerima posisi sebagai menteri.

"Sudah pasti dari posisi saya di Go-Jek sudah mundur dan tidak ada kewenangan sama sekali," kata Nadiem di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, dilansir Antara, Senin (21/10/2019).

Nadiem Makariem ke Istana Kepresidenan mengenakan kemeja putih untuk menemui Presiden Joko Widodo. Pada periode lalu, Jokowi memperkenalkan menterinya dengan kemeja putih. Sampai saat ini pun, kemeja putih kerap jadi busana yang dikenakan Presiden Jokowi dan para menterinya.

"Per hari ini sudah sama sekali tidak ada posisi maupun kewenangan apapun di Go-Jek," tambah Nadiem.

Dia menambahkan, Presiden Jokowi menawarkannya menteri dan Nadime menerima tawaran itu. Namun, dia enggan menyebut posisi menteri yang ditawarkan kepadanya.

"Saya sudah dikasih tahu dan saya sudah menerima secara formal," kata Nadiem.


Ilustrasi (era.id)

Nadiem dengan Presiden Jokowi membahas visi dan inovasi yang dapat dilakukan pemerintah ke depan. Namun inovasi-inovasi itu tetap berdasarkan visi Presiden Jokowi.

"Sudah pasti dan banyak sekali inovasi yang ingin saya lakukan untuk negara ini tapi saya nggak bisa sebut sekarang," ujar Nadiem.

Sebelum Nadiem, hadir juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu. Kemudian, Komisaris Utama NET Mediatama Televisi Wishnutama dan pendiri Mahaka Group Erick Thohir juga hadir. Mereka semua menggunakan kemeja putih saat hadir ke Istana Kepresidenan.

Tag: jokowi go-jek ekspansi

Bagikan: