Asian Games 2018, Libur Telah Tiba!

Tim Editor

Ilustrasi (Pixabay)

Jakarta, era.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana meliburkan aktivitas belajar mengajar di sekolah di Jakarta selama sembilan hari saat perhelatan Asian Games 2018 yang digelar dari 18 Agustus sampai 2 September. 

Ada sejumlah manfaat dari liburnya anak sekolah ini, antara lain; siswa diharapkan memanfaatkan momentum Asian Games untuk belajar berkomunikasi menggunakan bahasa asing dengan warga dari berbagai negara.

Selain itu, dengan absennya aktivitas sekolah, secara otomatis hal ini juga akan mengurangi tingkat kemacetan saat Asian Games berlangsung. Sebagai pengganti kegiatan belajar mengajar yang iliburkan, siswa diarahkan untuk mendapatkan tugas dan membantu kelancaran penyelenggara Asian Games 2018.

Tapi, wacana libur sekolah jelang Asian Games masih menjadi perdebatan, dua pimpinan DKI Jakarta masih belum satu suara terkait wacana tersebut. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin semua sekolah libur sembilan hari saat pelaksanaan Asian Games. Sementara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih setuju hanya sekolah yang lokasinya dekat dengan venue Asian Games yang diliburkan.



Infografis wacana libur sekolah yang dilontarkan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (Yuswandi/era.id)

Sementara di tingkat pemerintah pusat, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan wacana ini perlu dikaji lebih mendalam. Sedangkan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir sepakat dengan usulan libur untuk anak sekolah ini.


Infografis wacana libur sekolah yang dilontarkan  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Yuswandi/era.id)

Jadi, bakal libur atau enggak nih? Mungkin perlu diperhatikan dan dihitung secara saksama untung-ruginya kebijakan ini. Jangan sampai libur ala Asian Games ini justru kontra produktif dengan kegiatan belajar-mengajar di sekolah ya Pak!

Libur telah tiba, Libur telah tiba, Hore! Hore!


Infografis wacana libur sekolah yang dilontarkan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Ketua Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir (Yuswandi/era.id)

Tag: menjadi bangsa pemenang asian games 2018

Bagikan: