Rizal Ramli Penasaran, 'Jokowi Selama Jadi Presiden Lebih Banyak Ngomong Investor atau Rakyat?'

| 10 Feb 2022 12:45
Rizal Ramli Penasaran, 'Jokowi Selama Jadi Presiden Lebih Banyak Ngomong Investor atau Rakyat?'
Rizal Ramli. (Twitter/Rizal Ramli)

ERA.id - Ekonom Rizal Ramli kembali menkritik pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kali ini, mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman itu mempertanyakan pernyataan kepala negara yang meminta Polri untuk kawal investasi.

Rizal Ramli menyebut bahwa tak ada kata 'investor' dalam UUD, melainkan tugas UUD adalah mencerdaskan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Tidak ada kata2 investor di UUD. Klo investor tidak sejalan dengan cita2 UUD, yo ditolak, gitu aja ribet," cuit Rizal Ramli di akun Twitternya, dilihat ERA, Kamis (10/2/2022).

"Jangan kebiasaan ‘gebah uyah’, demi ‘setoran’ pejabat, tapi rugikan rakyat!" sambung Rizal.

Ia juga mengaku penasaran apakah selama jadi presiden, Jokowi lebih banyak berbicara tentang investor daripada rakyat.

"Hanya panasaran, mungkin ada yg tahu: Jokowi selama jadi Presiden, ngomong lebih banyak tentang investor atau rakyat?" ujar Rizal.

Itu pun, kata Rizal, ternyata investor yang masuk sangat sedikit. "Yang banyak berita PHP doang," lanjut dia.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pernah mengancam dengan memerintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mencopot Kapolda yang tidak mengawal investasi.

Menurut Jokowi, investasi merupakan kunci penggerak ekonomi. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menyebutkan bahwa mulai tahun 2021, investasi di Indonesia tidak hanya di Pulau Jawa, bahkan di luar pulau Jawa lebih besar.

"Kalau ada yang ganggu-ganggu di daerah urusan investasi, kawal dan dampingi, agar setiap investasi tuh betul-betul direalisasikan," kata Jokowi dalam arahannya kepada Kepala Kesatuan Wilayah Polri dan TNI di Bali, Jumat (3/12/2021).

"Saya sudah titip juga ke Kapolri. Kapolda yang tidak bisa menjaga, sama. Diperingatkan, kalau sulit enggak bisa mengawal, enggak bisa menyelesaikan yang berkaitan dengan agenda besar negara kita, ya maaf. Saya memang enggak bisa ngomong keras, ngomong...tapi udah..enggak bisa dia, ganti," tegas Jokowi.

Kami juga pernah menulis soal Rizal Ramli Tuding Menteri Jokowi Cuma Bergaya: Nurunin Harga Minyak Goreng Aja Gak Bisa! Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Rekomendasi