Kenal Lebah Ganteng Pembuat Subtitel Film Streaming? Inilah Sosoknya

| 19 Feb 2021 10:42
Kenal Lebah Ganteng Pembuat Subtitel Film Streaming? Inilah Sosoknya
Ilustrasi Lebah Ganteng

ERA.id - Kalau kamu penggemar streaming film gratis di internet, pasti kenal dengan Lebah Ganteng. Jasa Lebah Ganteng besar, karena membuat subtitel film dari bahasa Inggris ke Indonesia. Selain Lebah Ganteng, ada Pein Akatsuki, Abhimanyu, faridusman, mumetndase, dan masih banyak lagi. Namun, Lebah Ganteng yang paling cukup dikenal. Hasil terjemahan subtitelnya pun banyak disukai.

Sampai hari ini, banyak yang penasaran, siapa sosok Lebah Ganteng, yang begitu berjasa dalam dunia subtitel film "bajakan" yang bisa diakses banyak orang Indonesia? Konon, Lebah Ganteng bermarkas di Forum IDFL dengan para translator lain. Sejauh ini sudah 500 lebih subtitel film yang sudah ia terjemahkan, untuk angka pastinya tidak ada yang tahu.

Lebah Ganteng memilih untuk merasiakan identitas aslinya. Walau identitasnya dirahasiakan, dikabarkan Lebah Ganteng memiliki akun Instagram bernama @dokter_ngesot. Di Instagram itu, bukannya memamerkan foto, Lebah Ganteng juga tetap tak ingin memperlihatkan wajah aslinya. Masih misterius.

Lebah Ganteng juga selalu menghadap belakang. Itu terlihat di foto-foto Instagramnya, si Lebah Ganteng tidak pernah menunjukkan wajahnya. Dirinya selalu menghadap ke belakang. Pernah ia memamerkan fotonya, tapi saat berkumpul ramai-ramai, itu membuat orang-orang sulit menebak yang manakah Lebah Ganteng.

Dari berbagai sumber, Lebah Ganteng dianggap masih muda. Belum berumur 40. Lebah Ganteng mengambil jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia, di salah satu universitas Kota Surabaya.

Jika penasaran bagaimana cara Lebah Ganteng menerjemahkan, dikabarkan, metode menerjemahkannya masih sangat manual. Dirinya menonton film hingga selesai lalu menonton lagi dan menuliskan terjemahan di notepad.

Itu semua diawali karena Lebah Ganteng sebal melihat serial TV yang ditonton tidak ada subtitelnya. Hingga kemudian dirinya berinisiatif membuat subtitel. Lebah Ganteng mulai membuat subtitel tahun 2011.

Arti nama Lebah Ganteng sendiri punya filosofi yang baik, karena lebah itu memiliki banyak manfaat. Sedangkan kata ganteng karena dia adalah cowok.

Rekomendasi