Kisah Valentina Vassilyeva, Ibu yang Melahirkan 69 Anak dalam 76 Tahun yang Tuai Kontroversi

Tim Editor

Ilustrasi bayi (Wikimedia Commons/Avsar Aras)

ERA.id - Namanya Valentina Vassilyeva. Ia ditetapkan sebagai ibu yang memiliki banyak anak di dunia, dengan jumlah 69 anak. Yang menetapkan adalah Guinnes World Records.

Valentina Vassilyeva hidup pada masa abad ke-18. Saat itu, ia menjadi perempuan yang memegang rekor Guinnes World "wanita paling produktif", karena melahirkan anak terbanyak dengan jumlah 69 anak. 

Dari penjelasan Guinness World Record, Valentina disebut tidak hamil sebanyak 69 kali. Ia hanya 27 kali, tapi 16 di antaranya kembar dua, 7 kembar tiga, dan 4 kembar empat.

Valentina Vassilyeva merupakan istri pertama pertama seorang petani Rusia bernama Fyodor Vasiliev dari Shuya, Rusia. Pasangan ini hidup pada tahun 1700-an, antara 1707-1782.

Valentina Vassilyeva menutup usia pada umur 76 tahun. Saat itu, ia meninggalkan 67 anak karena 2 di antaranya meninggal saat masih bayi. Jika Anda masih bertanya, berapa tahun Valentina Vassilyeva mengandung? Ternyata, ada perhitungannya.

Valentina Vassilyeva mengandung selama 18 tahun. Meski begitu, banyak pula ahli yang tidak percaya dengan kehamilan Valentina Vassilyeva. Walau begitu, Guinnes World Revords tetap pada keputusannya.

Bahkan Guinnes World Records menulis, Valentina memiliki kecenderungan genetik mengalami hiperovulasi, atau melepaskan banyak telur dalam satu siklus.

Tapi ingat, tanpa Fyodor Vasiliev, maka nama Valentina tak akan dikenang. Usai Valentina Vassilyeva meninggal, Fyodor diketahui menikah lagi. Pada pernikahan keduanya, mereka dikaruniai  18 anak.

Tag: yang unik Guinness World Record ibu banyak anak Valentina Vassilyeva

Bagikan: