Solo Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022, Gibran Ditunjuk Jadi Ketua Inaspoc: Dapat Perintah, Jadi Tak Bisa Nolak

Tim Editor

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Antara)

ERA.id - Kota Solo akan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 pada bulan Juli mendatang. Selain itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga ditunjuk sebagai Ketua Indonesia ASEAN Para Games Organizing Committee (Inaspoc).

Penunjukan ini dilakukan secara mendadak. Pasalnya secara langsung Ketua Umum NPC Senny Marbun dan Sekjen NPC Rima Ferdianto meminta Gibran saat melakukan kunjungan ke National Paralympic Committee (NPC) Solo, Selasa (25/1/2022).

Gibran pun menerima permintaan ini. Meski hanya memiliki waktu enam bulan, ia optimis bisa menyiapkan kebutuhan dalam ASEAN Para Games.


”Kalau saya siap-siap aja. Nanti kalau ada yang kurang kita kejar, meskipun waktunya mepet saya sudah dapat perintah dari Pak Ketua. Jadi nggak bisa nolak,” katanya.

Dalam kompetisi ini akan ada 13 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan. Sejumlah venue juga sudah dipilih untuk mendukung pelaksanaan ASEAN Para Games.

”Segera akan kita perbaiki venue-venue yang kurang baik, nanti kita koordinasikan dengan kementerian. Tapi sejauh ini Solo pasti siap, sebab venuenya sudah sekelas venue internasional,” katanya.

Sementara itu Ketua Umum NPC Senny Marbun mengatakan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah setelah proses bidding dan bersaing dengan Malaysia dan Thailand. Momen ini sangat ditunggu, pasalnya para atlet sudah lama tidak bertanding.

Kami juga pernah menulis soal Indeks Persepsi Korupsi Naik Tipis, Peringkat Indonesia Masih di Bawah Malaysia dan Timor Leste Kamu bisa baca di sini 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: gibran rakabuming raka ASEAn para games 2022

Bagikan: