Jogja Kebobolan Kasus Omicron, Pasien Turis Lokal dari Jakarta

| 01 Feb 2022 09:46
Jogja Kebobolan Kasus Omicron, Pasien Turis Lokal dari Jakarta
Ilustrasi Omicron (Dok. Antara)

ERA.id - Kasus Covid-19 dari varian Omicron ditemukan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Lantaran tesnya lama, pasien tersebut sudah sembuh saat kasus tersebut diumumkan.

Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji, mengatakan, satu kasus Omicron itu ditemukan pada seorang warga Jakarta yang berkunjung ke DIY. Dengan demikian, kasus tersebut tercatat sebagai kasus DKI Jakarta, bukan DIY.

Menurut Aji, kasus tersebut diketahui setelah dites melalui metode whole genome sequencing (WGS) di Universitas Gadjah Mada (UGM). Namun karena tes tersebut memakan waktu beberapa hari, saat kasus ini diumumkan pasien itu sudah sembuh.

"Ada satu warga DKI yang terpapar (Omicron) tapi sudah sembuh karena WGS suwi (lama). Dia diketahui positif ketika di Jogja. Kalau kenanya di mana tidak tahu,” ujar Aji, di kompleks Pemda DIY, Senin (31/1).

Penderita Covid-19 tersebut tidak berdomisili di DIY dan hanya melakukan kunjungan ke DIY.  Menurut Aji, pasien itu sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di DIY. Setelah dinyatakan sembuh, ia pun kembali ke Jakarta.

"Data pasien ini masuk di Jakarta. Jadi tidak ada untuk DIY," ujarnya.

Pada Senin (31/1), terdapat penambahan 48 kasus Covid-19 di DIY dengan total 157.448 kasus.

Dari jumlah ini, sebanyak 151.782 kasus telah sembuh dan 5276 kematian, sedangakn 390 kasus aktif. Di DIY ditemukan sedikitnya 34 kasus probabel Omicron.

Kami juga pernah menulis soal Terkuak! Viral Kuitansi Parkir Bus di Jogja Rp350 Ribu, Ternyata 'Permainan' Sopir Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi