Wali Kota Makassar Danny Pomanto Kena COVID-19 Dua Kali, Bakal Batasi Kegiatan

| 18 Feb 2022 17:37
Wali Kota Makassar Danny Pomanto Kena COVID-19 Dua Kali, Bakal Batasi Kegiatan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

ERA.id - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto akan melakukan pembatasan pertemuan dengan undangan maupun kunjungan tamu di kediamannya setelah dua kali terpapar COVID-19.

Kepala Bagian Protokol Makassar Muh Zuhur di Makassar, Jumat, mengatakan, pembatasan pertemuan dilakukan untuk menjaga satu sama lainnya agar tidak terjadi kerumunan yang mengakibatkan adanya penularan COVID-19.

"Sebenarnya lebih kepada pemanfaatan teknologi informasi saat ini. Walau dibatasi pertemuan tatap muka, tapi pertemuan secara virtual itu tidak dibatasi," ujarnya.

Ia mengatakan, kondisi kesehatan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto sudah pulih 100 persen dari COVID-19 setelah dua kali melakukan tes usap PCR yang hasilnya negatif.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto juga menjalani pemeriksaan computed tomograph (CT) Scan di Rumah Sakit Umum (RSU) Daya Makassar untuk melihat kondisi paru-parunya setelah terpapar COVID-19 yang kedua kalinya.

Zuhur mengaku jika wali kota sudah mulai aktif bertugas sejak Kamis (17/2) dan bahkan sempat mendampingi Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan peninjauan ke sejumlah pasar untuk mengecek kebutuhan pangan.

Dia mencontohkan, jika biasanya dalam satu waktu wali kota menerima kunjungan tamu maksimal lima orang. Setelah adanya pembatasan, pihaknya hanya akan mengakomodir tamu yang berjumlah maksimal dua orang untuk bertemu secara tatap muka dengan wali kota.

Sementara tamu dengan jumlah lebih dari tiga orang, pihaknya akan mengarahkan agar pertemuan dilakukan secara virtual sesuai dengan arahan pimpinannya.

"Sebelum pertemuan itu, semua yang berkepentingan untuk bertemu wali kota harus melakukan swab antigen terlebih dahulu baru diakomodir," ucapnya, seperti dikutip dari Antara.

Kami juga pernah menulis soal Situasi COVID-19 RI 20 Februari: Jawa Barat dan DKI Jakarta Penyumbang Kasus Terbanyak Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags :
Rekomendasi