Komunitas Food Truck Bakal Ramaikan Event Kuliner di Kota Solo, Gibran: Nanti Tetap Prokes, Tenang Aja

| 25 Feb 2022 13:38
Komunitas Food Truck Bakal Ramaikan Event Kuliner di Kota Solo, Gibran: Nanti Tetap Prokes, Tenang Aja
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana menggelar Festival Foodtruck untuk menghidupkan kegiatan ekonomi di kota Solo. Hal ini tetap dilakukan meski kondisi Covid-19 di kota Solo kasusnya sedang tinggi.

”Kegiatan ekonomi tetap kita jalankan. Agendanya kami laksanakan di Terminal Tirtonadi, nanti tetap prokes. Tenang saja,” katanya saat ditemui di Balai Kota Solo, Kamis (24/2/2022).

Sementara itu Ketua Komunitas Foodtruck Solo Raya Aditya Putra mengatakan pertemuannya dengan Wali Kota Solo ini untuk meramaikan agenda kuliner di kota Solo. Ada 20 anggota komunitas Foodtruck di kota Solo.

”Sebenarnya anggota lain dari Solo Raya tertarik untuk bergabung. Tapi kita batasi dulu karena kondisi tidak memungkinkan,” ucapnya.

Selain komunitas Foodtruck, komunitas lainnya yang digandeng yakni komunitas BMX, sepatu roda, mural hingga airsoftgun. ”Kami perkirakan ada sebanyak 1.000 pengunjung. Tapi nanti kami lakukan pembatasan. Dan kami disiplin terkait protokol kesehatannya,” ucapnya.

Dengan kemasan agenda bertajug Darling atau Dahar Keliling, kegiatan ini lebih banyak menghadirkan kuliner cepat saji. Salah satu yang ditarget sebenarnya makanan khas daerah. Hanya saja kuliner ini masih sulit untuk dihadirkan.

”Masalahnya komunitas kami kebanyakan menjual makanan cepat saji. Kalau yang makanan khas daerah masih belum ada,” ucapnya.

Kami juga pernah menulis soal Setahun Gibran Pimpin Solo di Mata PKS: Gaya Komunikasinya Intimidatif Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tags : gibran solo
Rekomendasi