G20 di Kota Solo, Gibran Jadikan Puro Mangkunegaran Lokasi Royal Dinner dan Pertunjukan Wayang

| 22 Mar 2022 20:22
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Dok. Pemkot Solo)

ERA.id - Kota Solo menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan event internasional G20. Untuk persiapannya, Pemkot Solo menunjuk Pura Mangkunkegaran menjadi salah satu venue.

”Kita terus bersinergi dengan Pura Mangkunegaran. Salah satunya event G20, royal diner akan diadakan di Pura Mangkunegaran,” kata Gibran saat ditemui Selasa (22/3/2022).

Menurut Gibran, Pura Mangkunegaran bisa menjadi venue yang luar biasa. Sebab Pura Mangkunegaran menjadi salah satu destinasi yang dibanggakan bagi warga masyarakat kota Solo.

”Jadwalnya di Pura Mangkunegaran tanggal 31 Mei,” katanya.

Terkait atraksi yang akan ditampilkan dalam jamuannya, Gibran menyerahkan sepenuhnya pada Pura Mangkunegaran. Terkait dengan venue lainnya, semua sedang disiapkan. Ia menekankan agar protokol kesehatan (prokes) diupayakan dengan baik.

Sementara itu Penguasa Pura Mangkunegaran, KGPAA Mangkunegara X mengatakan bahwa gelaran G20 ini merupakan kesempatan yang baik untuk Pura Mangkunegatan mengenalkan diri. Terutama pada para tamu yang berasal dari mancanegara.

”Bagaimanapun sebagai pusat budaya kami ingin mengenalkan budaya kami. Ini jadi kesempatan yang tepat, termasuk mengenalkan tarian kami, wayang,” katanya.

 

Kami juga pernah menulis soal Ketua MK Anwar Usman Akan Nikahi Adik Jokowi, Gibran: Sudah Lamaran Sabtu Kemarin Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi