Gibran Beri Kabar Baik, Angka Kesembuhan COVID-19 di Solo Meningkat, Tapi..

| 02 Mar 2022 21:45
Gibran Beri Kabar Baik, Angka Kesembuhan COVID-19 di Solo Meningkat, Tapi..
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka. (Amalia/ERA.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyebut jika angka kesembuhan Covid-19 di kota Solo terus meningkat. Namun, ia mewaspadai adanya lonjakan kasus baru Covid-19.

"Angka kesembuhannya bagus, tapi kami tidak ingin angka kasusnya naik lagi. Kita lihat minggu depan. Kalau ada penurunan kasus lagi, berarti trennya sudah menurun," ucap Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Rabu (2/3/2022).

Dari Satgas Covid-19 di kota Solo, angka kasus harian Covid-19 mengalami penurunan. Tercatat pada 27 Februari 2022 angka kasusnya tercatat 4.277 kasus dan hari berikutnya menjadi 4.094 kasus. Tercatat ada penurunan 183 kasus dalam sehari.

Dari jumlah ini mengalami penurunan lagi pada 1 Maret 2022 menjadi sebanyak 3.969 kasus. Rinciannya 3.883 orang menjalani isolasi mandiri di rumah dan 86 orang mendapat perawatan di rumah sakit.

”Kebanyakan tanpa gejala atau gejala ringan. Namun kita tetap standby mendekati lebaran nanti,” katanya.

Terkait dengan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, saat ini sudah diberlakukan selama sepekan. Melalui Surat Edaran Wali Kota Surakarta Nomor KS.00.23/805/2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 di Kota Solo, pekan ini Pemkot Solo kembali menerbitkan aturan baru. Hanya saja tidak banyak perubahan dari aturan sebelumnya.

”Nggak banyak perubahan kok,” ucap Gibran.

Kami juga pernah menulis soal PPKM Jawa-Bali Diperpanjang Hingga 7 Maret, Tujuh Daerah Berstatus Level 4 Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi