Sambut Ramadan, Pemkot Solo Akan Hias Balai Kota dengan Lampion

| 22 Mar 2022 22:05
Ilustrasi lampion di Kota Solo (Antara)

ERA.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Solo akan menghias lokasi-lokasi di kota Solo dengan lampion selama bulan suci Ramadan. Hal ini dilakukan untuk meramaikan kota Solo selama momen Ramadan dan lebaran.

Ketua Panitia Semarak Ramadan Sunarto Isstianto mengatakan Pemkot Solo bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disparta) Kota Solo untuk menyemarakkan kegiatan Ramadan. Termasuk menyambut para pemudik yang rindu dengan kampung halamannya.

”Dengan menghias kota Solo menggunakan lampion ini kami ingin memberikan warna tersendiri,” katanya saat ditemui di Balai Kota Solo usai rapat koordinasi Semarak Ramadan, Selasa (22/3/2022).

Akan ada berbagai macam bentuk lampion yang menyemarakkan momen Ramadan di kota Solo. Di antaranya ornamen masjid, simbol-simbol asmaul husna hingga berbagai macam hiasan lainnya.

”Semua akan ditempatkan di Jalan Slamet Riyadi, kawasan Ngarsopuro, Jalan Jenderal Sudirman hingga halaman Balai Kota Solo,” katanya.

Pemasangannya akan dimulai sejak 3 hari sebelum Ramadan hingga sepekan usai lebaran. ”Untuk pemasangannya kami melibatkan komunitas-komunitas juga,” katanya.

Sementara itu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengatakan jika Semarak Ramadan ini bisa menjadi pemulihan ekonomi di kota Solo. Selain pemasangan lampion, Pemkot Solo juga akan menyiapkan sentra takjil dan sentra penukaran uang baru.

”Apalagii sentra penukaran uang baru di Solo ini paling tinggi se-Jawa Tengah. Kalau nggak salah selama lebaran kemarin Rp 4,2 triliun atau sampai Rp 5 triliun,” ucapnya.

Kami juga pernah menulis soal G20 di Kota Solo, Gibran Jadikan Puro Mangkunegaran Lokasi Royal Dinner dan Pertunjukan Wayang Kamu bisa baca di sini.

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi