Daftar Lengkap Drakor yang Bisa Kamu Nikmati Sepanjang Oktober

Tim Editor

Start Up (Instagram)

ERA.id - Memasuki bulan baru Oktober 2020 penggemar drama Korea alias drakor siap-siap menambah daftar tontonan baru nih. Soalnya, selama bulan Oktober 2020 ini, ada banyak banget drakor menarik yang tayang. 

Berikut ini daftar lengkap jadwal tayang drama Korea alias drakor selama bulan Oktober 2020.

1. My Dangerous Wife

Drama pertama yang jadi pembuka di bulan Oktober 2020 ialah My Dangerous Wife. Drakor ini dijadwalkan tayang pada 5 Oktober 2020 dengan kisah misteri dan penuh teka-teki. 

Berkisah tentang seorang wanita kaya raya misterius bernama Sim Jae Kyeong (Kim Jung Eun). Ia menikah dengan seorang chef tampan bernama Kim Yoon Cheol (Choi Won Young). 

Mulanya pernikahan mereka berjalan dengan baik dan bahagia, namun suatu hari Yoon Cheol mendapati istrinya terlibat skandal penculikan. Hal ini membuat rumah tangganya renggang. Bagaimana nasib rumah tangga mereka? Mampukah Yoon Cheol menyelesaikan skandal istrinya? 

2. Private Lives

Private Lives mempertemukan Seohyun, Ko Gyung Pyo, Kim Hyo Jin, serta Kim Young Min. Drama ini fokus dengan kasus penipuan yang menghebohkan dan melibatkan kelas penipu profesional. 

Cha Joo Eun (Seohyun) merupakan seorang penipu cantik yang bisa mengelabui targetnya dengan wajah lugu dan kepolosannya. Selain Cha Joo Eun, kalangan kelas kakap penipu yakni Jung Bok Ki (Kim Hyo Jin) juga hadir menghiasi drama ini. 

Suatu hari sekelompok penipu ingin membongkar sebuah kasus besar yang dilakukan oleh pemerintah dan perusahaan besar. Sayangnya pemilik perusahaan Lee Jung Hwan (Ko Gyung Pyo) juga dikenal sebagai sosok yang misterius. 

Bagaimanakah kisah penipu dan pemimpin perusahaan ini? Apakah akan ada cinta diantara mereka? Jangan lupa tonton Private Lives mulai 7 Oktober 2020. 

3. Do Do Sol Sol La La Sol

Hmm ngeliat judulnya sih bikin bingung sekaligus aneh banget ya buat sebuah judul drakor. Tapi jangan skeptis dulu nih, drama Do Do Sol Sol La La Sol ini punya genre komedi romantis dan berbeda dari dua drama sebelumnya. 

Diperankan oleh Go Ara sebagai seorang pianis bernama Goo Ra Ra. Dia yang sangat ceria dan bahagia harus menelan pil pahit akibat bangkrut dan membuat dirinya frustasi. 

Goo Ra Ra yang frustasi memutuskan untuk pergi ke sebuah akademi piano, La La Land. Ternyata selama di sana Goo Ra Ra justru bertemu dengan seorang pria tampan dan cuek bernama Sun Woo Joon (Lee Jae Wook). 

Sayangnya Woo Joon digambarkan sebagai pria pekerja paruh waktu yang tak memiliki impian apapun. 

Kisah mereka bisa disaksikan mulai 7 Oktober 2020. 

4. Tale of the Nine Tailed

Untuk drama yang satu ini kamu perlu waspada dengan ketampanan wajah dua aktor utamanya nih. Soalnya Tale of the Nine Tailed bakal mempertemukan Lee Dong Wook dengan Kim Bum yang udah lama banget absen dari layar kaca. 

Berkisah tentang seorang gumiho (rubah ekor sembilan) bernama Yi Yeon (Lee Dong Wook). Dia memutuskan untuk tinggal di kota sebagai seorang manusia. 

Selama tinggal di dunia manusia, Yi Yeon juga punya tanggung jawab sebagai hakim yang menghukum monster pengganggu manusia. Menariknya Yi Yeon punya saudara tiri bernama Yi Rang (Kim Bum) yang ternyata setengah gumiho setengah manusia. 

Sayangnya Yi Rang yang memiliki kepribadian berbeda dan sulit mengontrol emosi ini membuat mereka sering bertengkar. 

Dari pada makin penasaran mendingan catat aja langsung tanggal tayangnya di 7 Oktober 2020 ya. 

5. Start Up

Drama yang bisa dibilang sebagai yang tergemas selanjutnya mungkin bisa jatuh ke tangan Start Up nih gengs. Soalnya drama ini menceritakan ambisi dua orang anak muda yang berlatar belakang berbeda demi sukses dengan perusahaannya. 

Dia adalah Seo Dal Mi (Bae Suzy) wanita yang gigih dan punya segudang pengalaman kerja. Dal Mi bercita-cita untuk mendirikan perusahaan start up miliknya sendiri usai dikeluarkan dari kampusnya. 

Di sisi lain ada Nam Do San (Nam Joo Hyuk), pria muda yang punya perusahaan teknologi bernama Samsan Tech. Namun perusahaannya terus merugi dan membuatnya bangkrut. 

Selain kedua tokoh menggemaskan itu, ada juga karakter yang berbanding terbalik dengan mereka. Dia adalah Han Ji Pyung (Kim Seon Ho) dan Won In Jae (Kang Han Na). Keduanya sama-sama pimpinan perusahaan sukses dan kaya raya.

Penasaran gimana perjuangan Seo Dal Mi dan Nam Do San? Tanggal 17 Oktober nanti drama ini udah mulai ditayangkan loh. Jadi jangan sampai terlewat ya. 

6. Search

Biasanya Krystal Jung tampil sebagai pemeran antagonis atau protagonis yang cantik dan anggun. Tetapi lewat drama Search citra dan tampilan itu enggak bakal terlihat lagi di karakter yang diperankan. 

Krystal bakal berperan sebagai pasukan elit milter bernama Son Ye Rim. Dia digambarkan sebagai wanita cerdas, teliti, dan tak mudah mengambil keputusan. 

Son Ye Rim punya tugas khusus yang berat untuk mengungkap kasus misterius di zona demiliterisasi (DMZ). Selain Krystal drama ini juga menampilkan Jang Dong Yoon yang berperan sebagai pawang anjing dan sersan militer bernama Yong Dong Jin. 

Selain dua aktor hebat di atas, drama ini juga dimeriahkan oleh Moon Jung Hee, Yoon Park, Lee Hyun Wook, dan lainnya. Sama seperti Start Up, Search bakal tayang mulai 17 Oktober 2020. 

7. The Spies Who Loved Me

Drakor yang satu ini berkisah tentang Jeon Ji Hoon (Eric) agen rahasia yang menyamar sebagai penulis. Dia menikahi Kang A Reum (Yoo In Na), desainer gaun pengantin. Sayang rumah tangga mereka tak berhasil bertahan lama. 

Setelah bercerai bahkan A Reum tak tahu kalau mantan suaminya itu seorang mata-mata.

The Spies Who Loved Me(Dok. Instagram)

Usai perceraiannya, A Reum kembali menikah dengan pejabat diplomatik, Derek Hyun (Lim Ju Hwan). A Reum yang polos juga kembali tak tahu asal usul suaminya dalam pekerjaan. Suaminya, Derek ternyata mata-mata industri berdarah dingin. 

Bagaimanakah ketegangan rumah tangga A Reum dengan suami sekaligus mantan suaminya? Tonton keseruannya mulai 21 Oktober 2020. 

8. Kairos

Kairos berkisah tentang keluarga bahagia seorang eksekutif muda Kim Seo Jin (Shin Sung-rok) dengan pemain biola cantik, Kang Hyun Chae (Nam Gyu Ri). Pernikahan mereka mulai terusik usai anak semata wayangnya diculik. 

Drama ini memiliki alur cerita mundur yang akan berhubungan dan berkaitan dengan tiap karakter pemainnya. Hal ini guna menemukan putri kecil Seo Jin dan Hyun Chae. 

Kisah di drama Kairos ini mulai tayang pada 26 Oktober 2020. 

Dari daftar drama Korea yang siap menghiasi layar mu selama bulan Oktober di atas sepertinya genre thriller lebih banyak dibandingkan kisah romantis ya. 

Tag: film serial drama drama korea

Bagikan: