Netflix Siap Rilis Dokumenter Kisah Eksploitasi Seksual NTH Room

| 21 Apr 2022 17:58
Netflix Siap Rilis Dokumenter Kisah Eksploitasi Seksual NTH Room
Dokumenter netflix nth room (Dok: Netflix)

ERA.id - Layanan streaming Netflix mengungkap akan menayangkan film dokumenter tentang eksploitasi seksual kasus NTH Room. Kisah itu akan diproduksi menjadi dokumenter dengan judul Cyber ​​Hell: Destroy the Nth Chatroom.

Pada 20 April 2022, Netflix resmi mengumumkan bahwa mereka telah memproduksi sebuah film dokumenter yang diangkat dari kisah NTH Room. Nantinya dokumenter itu akan mengisahkan tentang pelacakan kejahatan dunia maya yang mengungkap realitas kejahatan melalui wawancara dengan 24 orang, termasuk reporter, produser, dan petugas polisi yang menangani kasus NTH Room.

Dalam trailer yang telah dirilis oleh Netflix, reporter, sutradara, dan polisi yang menyelidiki insiden tersebut marah kepada para pelaku kejahatan. Mereka juga bingung bagaimana pelaku percaya diri bahwa mereka tidak akan ditangkap.

"Setiap penonton Korea akan tahu sedikit tentang insiden Nth Telegram Chatroom. Namun, setelah menonton film dokumenter ini, saya pikir mereka akan merasa bahwa realitas dari peristiwa yang mereka ketahui hanyalah puncak gunung es," kata sutradara Choi Jin Seong, dikutip Allkpop, Kamis (21/4/2022).

dokumenter netflix nth room (Dok: Netflix)
dokumenter netflix nth room (Dok: Netflix)

Lalu, kata Choi, metode kejahatan yang digunakan oleh para pelaku jauh lebih rumit dan halus daripada yang diketahui oleh publik. Kasus ini juga jauh lebih serius ditangani oleh petugas dalam memburu dan menangkap para pelaku.

"Metode kriminal mereka jauh lebih kompleks dan canggih daripada yang kita ketahui. Pengejaran para penjahat, dalam hal ini, juga jauh lebih ganas dan panas dari yang kita tahu," ucapnya.

Kasus NTH Room yang melibatkan Jo Joo Bin alias Baksa ini viral beberapa tahun lalu. Jo Joo Bin, yang merupakan pelaku utama melakukan kejahatan keji mulai dari ancaman peretasan, transaksi ilegal dengan cryptocurrency, pelecehan, dan eksploitasi di bawah akun anonim.

Para pelaku berhasil menciptakan jenis kejahatan baru yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Bahkan dalam grup chat obrolan mereka, para pelaku terang-terangan mengolok-olok otoritas investigasi dan melakukan kejahatan seks tingkat atas terhadap korban di bawah umur.

Film dokumenter Cyber ​​​​Hell: Destroy the Nth Chatroom dijadwalkan tayang melalui layanan streaming Netflix pada 18 Mei mendatang.

Rekomendasi