Netizen Bilang Kurus Kering, Jessica Iskandar Mengaku Makin Sehat

| 07 Jan 2021 08:15
Netizen Bilang Kurus Kering, Jessica Iskandar Mengaku Makin Sehat
Jessica Iskandar (Foto: IG @inijedar)

ERA.id - Lama tak terdengar kabarnya, Jessica Iskandar membagikan kabar baik terkait kondisi kesehatannya. Mengawali tahun 2021, wanita yang akrab disapa Jedar itu mengaku sudah jauh lebih sehat dari sebelumnya. 

Presenter kocak yang pernah menjalin kedekatan dengan model Richard Kylie baru-baru ini membagikan kondisi kesehatannya pasca didiagnosis graves disease atau gangguan sistem kekebalan tubuh. Netizen banyak berspekulasi atas kesehatan Jedar karena tubuhnya yang kurus hingga tulangnya kelihata.

Melalui laman Instagram miliknya, Jedar menceritakan bagaimana perjuangannya untuk sembuh dari penyakitnya. Kala itu di masa awal ia sempat tak percaya dirinya sakit dan mempertanyakannya ke Tuhan. 

“Waktu aku dikasih sakit sama Tuhan, aku bertanya kenapa kok dikasih sakit? Gaya hidup aku kan sehat banget. Tuhan enggak jawab saat itu,” tulis Ibu satu anak itu di Instagram. 

Kendati tak mendapat jawaban atas pertanyaannya, ia pun memutuskan untuk ke rumah sakit dan dinyatakan terkena penyakit hyperthyroid autoimmune atau Grave diseases. 

Jedar pun mengatakan saat itu ia harus terus mengkonsumsi 10 obat yang berbeda setiap hari. Dari obat yang dikonsumsinya itu, Jedar juga mengalami efek samping dan sering kambuh dengan berbagai kondisi. 

“Rasanya jantung berdebar, lemas, sakit kepala, insomnia, emosional mudah marah dan jadi lapar terus. Penyebabnya apa? Belum ada penelitian pasti. Kemungkinan stres,” ungkapnya. 

Kondisi ini pun harus ia lalui kurang lebih selama 6 bulan. Sepanjang perjuangannya pemain film Dealova itu terus menangis, tertekan, kecewa, dan bertanya-tanya terkait sebab dan proses yang amat berat. 

Untungnya setelah proses yang panjang, Jessica Iskandar bisa melewati masa tersulit dan bisa bangkit dari penyakitnya. “Tetapi hari ini aku mau terima kasih sama Tuhan. Perlahan aku merasa lebih sehat, hasil tes darah setiap bulan membaik, obat yang aku minum setiap hari sekarang hanya satu dan dua vitamin,” ungkap wanita 32 tahun itu. 

Belajar Ikhlas

Lebih lanjut ia juga bersyukur dari ujian yang dialaminya selama ini. Berkat ujian dan perjalanan itu dirinya mengaku jadi lebih dekat dengan Sang Pencipta. 

Jedar juga akhirnya menyadari satu hal tentang keadaannya yang sempat terjatuh dan mengalami masa sulit, bahwa ia tahu siapa saja yang akan bertahan bersamanya saat dirinya sakit. 

“Mungkin Tuhan mau menunjukkan siapa yang akan bertahan bersama aku di saat aku jatuh sakit dan Ia adalah Tuhan, maha pencipta kita. Amin. Hidup berserah, ikhlas dan percaya,” tutupnya. 

Rekomendasi