Operasi Saraf Kejepit Hanung Bramantyo Habiskan Rp200 Juta, Zaskia Adya Mecca Awasi Ketat Posisi Tubuh Anak Saat Berkegiatan

| 21 Jan 2022 11:30
Operasi Saraf Kejepit Hanung Bramantyo Habiskan Rp200 Juta, Zaskia Adya Mecca Awasi Ketat Posisi Tubuh Anak Saat Berkegiatan
Hanung Bramantyo & Zaskia (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Belum lama ini, Hanung Bramantyo menjalani operasi saraf kejepit pada lehernya. Untuk melakukan operasi tersebut, Hanung ternyata menghabiskan biaya yang tidak sedikit, melainkan mencapai ratusan juta rupiah.

"Operasi ini nggak murah sama sekali loh. Kita ini biayanya hampir Rp200 juta. Jadi bukan murah sama sekali," ungkap sang istri, Zaskia Adya Mecca di Plaza Senayan, pada Kamis (20/1/2022).

Hanung Bramantyo mengatakan bahwa sebelumnya banyak yang menyarankan dirinya untuk tidak operasi dan melakukan pengobatan jalan atau alternatif. Namun, karena lelah berobat kemana-mana, Hanung akhirnya memutuskan untuk operasi demi menyembuhkan saraf kejepit yang dideritanya.

"Banyak yang bilang jangan dioperasi, ya silahkan saja. Dokter pun juga sudah membebaskan pilihan ke saya. Cuman karena sudah capek berobat, ya sudah saya putuskan operasi, Alhamdulillah," kata Hanung.

Berkat sakit yang sempat diderita Hanung ini, Zaskia mengaku jadi lebih berhati-hati dan memperhatikan anak-anaknya. Ia mengaku anak-anaknya kini mulai dibiasakan untuk duduk, tidur, atau melakukan kegiatan dengan posisi tubuh yang benar.

Diketahui, salah satu awal penyebab Hanung menderita saraf kejepit adalah karena terlalu lama duduk untuk menyelesaikan pekerjaan di laptop, posisi tidur yang tidak benar, olahraga tanpa bantuan profesional.

"Benar, jadi lebih hati-hati, buat anak-anak juga, anak main di HP, di laptop, kan anak suka begitu posisinya sembarangan. Jadi postur sekarang itu kita perhatikan, karena operasi ini tidak murah sama sekali," jelas Zaskia.

Kami juga pernah menulis soal Jakarta Kebanjiran, PDIP: Anies Jangan Pikir Formula E dan JIS Saja! Kamu bisa baca di sini

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Rekomendasi