Kasus Omicron Meningkat, Ini 5 Minuman yang Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Tim Editor

Teh (Foto: Pexels/Tima Miroshnichenko)

ERA.id - Perkembangan kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia terus meningkat. Meski begitu, kamu bisa mencegahnya dengan meningkatkan imunitas, salah satunya mengonsumsi minuman sehat.

Kamu bisa mengonsumsi sejumlah minuman sehat agar terhindar dari paparan varian Omicron dan menjaga sistem imunitas tubuh. Sistem kekebalan tubuh yang baik bisa melindungi kita dari mikroba berbahaya dan penyakit tertentu.

Berikut 5 minuman sehat untuk tingkatkan sistem kekebalan tubuh, seperti dilansir dari Halodoc.

1. Air Kunyit

Kunyit (Foto: Pexels/Marta Branco)
Kunyit (Foto: Pexels/Marta Branco)

Kunyit mengandung senyawa kurkumin yang memberikan manfaat kesehatan luar biasa. Kamu bisa menambahkan satu sendok teh bubuk kunyit ke dalam susu dan didihkan selama 5 menit, lalu tambahkan madu sebagai pemanis. Kombinasi ini sangat sehat dan mendukung daya tahan tubuh. Kunyit memiliki sifat inflamasi untuk pemulihan energi, meningkatkan tingkat kinerja dan stamina serta menstimulasi perbaikan otot.

2. Teh Hijau

Teh hijau mengandung teh polifenol yang melawan stres dan kelelahan. Kamu bisa menambahkan satu sendok teh daun teh hijau ke dalam satu cangkir air panas lalu tambahkan madu sebagai pemanis lalu konsumsilah 2-3 kali sehari.

Sebuah penelitian diterbitkan dalam jurnal American Physiology Society pada 2005 menjelaskan bahwa teh hijau memberikan efek yang positif pada tubuh. Mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, menjaga tidur tetap pulas, dan membakar lemak ekstra di tubuh.

3. Jus Bit

Jus bit (Foto: Pexels/ROMAN ODINTSOV)
Jus bit (Foto: Pexels/ROMAN ODINTSOV)

Segelas jus bit setiap hari dapat membantu menghilangkan rasa lelah. Terutama buat kamu yang termasuk aktif bergerak atau olahraga, jus bit sangat baik meningkatkan stamina. Minum segelas jus bit sehabis beraktivitas padat dapat dengan segera memulihkan tenaga dan mengganti cairan yang hilang.

4. Jus Semangka

Jus semangka juga dinilai sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Itulah sebabnya mengapa para atlet direkomendasikan untuk mengonsumsi jus semangka setelah latihan dan sehabis pertandingan. Jus semangka mengandung amino L-citrulline yang dapat mempercepat proses penyembuhan dari rasa lelah luar bisa dan mengembalikan stamina tubuh yang hilang.

5. Coconut Oil

Coconut Oil (Foto: Pexels/Pixabay)
Coconut Oil (Foto: Pexels/Pixabay)

Minum sesendok coconut oil  setiap harinya dapat menjaga kebugaran tubuh. Kamu bisa menambahkannya ke dalam smoothie ataupun kopi. Coconut oil termasuk lemak sehat yang mudah dicerna dan berenergi. Kemudian coconut oil juga baik diminum karena membantu meningkatkan kesehatan jantung, memperkuat sistem kekebalan tubuh serta mengurangi lemak perut.

 

Kami juga pernah menulis soal Kasus Omicron Makin Menggila, Konsumsi 7 Makanan Enak dan Sehat Ini untuk Tingkatkan Imunitas Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Tag: kasus omicron

Bagikan: