Armenia Ubah Masjid Berubah Jadi Kandang Babi di Distrik Zangilan

| 23 Oct 2020 16:36
Armenia Ubah Masjid Berubah Jadi Kandang Babi di Distrik Zangilan
Dok. Anadolu

ERA.id - Sebuah rekaman video mengungkapkan bahwa sebuah masjid bersejarah diubah menjadi kandang babi di desa Zangilan, Azerbaijan, yang berhasil dibebaskan dari pendudukan Armenia pada 20 Oktober lalu.

Video yang diunggah ke media itu sosial memperlihatkan tentara Azerbaijan memasuki masjid dan menemukan beberapa ekor babi di masjid bersejarah yang telah menjadi reruntuhan tersebut.

Masjid diubah oleh Armenia menjadi kandang babi. Ditemukan di distrik Zangilan yang baru saja dibebaskan Azerbaijan, yang menunjukkan Armenia sama sekali tidak mempedulikannya di tanah yang diduduki. 30 tahun penodaan dan kehancuran!" tulis Konsulat Jenderal Azerbaijan di Los Angeles Nasimi Agayev, seperti dilansir Anadolu Agency, Jumat (23/10/2020).

Tentara Azerbaijan kembali membebaskan 20 desa dan pemukiman baru dari pendudukan Armenia. “Tentara Azerbaijan membebaskan desa Mollaveli, Yuxari Refiddinli dan Ashagi Refiddinli di distrik Fuzuli dan desa Sirik, Shikhlar, Mestelibeyli dan Derzili di distrik Jabrayil. Hidup Tentara Azerbaijan! Karabakh adalah Azerbaijan! ” ujar Presiden Ilham Aliyev di Twitter.

Dalam postingan Twitter lainnya, Aliyev mengatakan tentaranya juga telah membebaskan desa Kollugishlag, Malatkeshin, Kend Zengilan, Genlik, Veligulubeyli, Garadere, Chopedere, Tatar, Tiri, Emirkhanli, Gargulu, Bartaz dan Dellekli, dan pemukiman Agbend di Zengilan.

“Perbatasan negara antara Azerbaijan dan Iran telah sepenuhnya diamankan melalui pembebasan Agbend,” tambah dia.

Kota Zangilan diduduki oleh pasukan Armenia sejak 29 Oktober 1993. Sejak bentrokan baru meletus 27 September, Armenia terus melakukan serangan terhadap warga sipil dan pasukan Azerbaijan, bahkan melanggar perjanjian gencatan senjata kemanusiaan.

Tags : masjid
Rekomendasi