Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Pangeran Harry Datang Tanpa Meghan Markle

| 09 Sep 2022 09:21
Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Pangeran Harry Datang Tanpa Meghan Markle
Pangeran Harry (Instagram)

ERA.id - Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Istana Balmoral, Skotlandia, pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat. Sesaat Ratu Elizabeth II meninggal dunia, cucunya, Pangeran Harry tiba di Balmoral, tanpa didampingi istrinya, Meghan Markle.

Diketahui bahwa Harry memang sudah berangkat ke Balmoral saat mendengar kabar kesehatan Ratu Elizabeth II menurun. Juru bicaranya sudah mengonfirmasi bahwa Harry akan hadir menjenguk sang nenek sendiri, tanpa Meghan.

Meghan Markle saat ini sedang berada di London, Inggris. Ia dan Harry sebelumnya dijadwalkan untuk menghadiri acara penghargaan WellChild, namun dibatalkan untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth II.

Ketidakhadiran Meghan Markle di acara pemakaman Ratu Elizabeth II ini pun dijelaskan oleh pakar kerajaan, Katie Nicholl. Ia menyebut bahwa sebelum Ratu Elizabeth II meninggal, anggota keluarga kerajaan memang sudah diminta berkumpul karena kondisi kesehatannya yang menurun. Undangan tersebut hanya ditujukan untuk anggota keluarga saja.

"Dapat dimengerti bahwa keluarga menginginkan Pangeran Harry ada di sana, meskipun dia tidak bisa datang ke Balmoral tepat waktu untuk melihat neneknya," kata Katie, dilansir dari ET.

"Namun Meghan, Duchess of Sussex tidak. Kita memahami itu, diundang untuk bergabung hanya keluarga. Saya rasa cukup signifikan Pangeran Harry pergi ke Balmoral tanpa istrinya," lanjut Katie.

Sementara itu, Raja Charles III dan istrinya, Permaisuri Ratu Camilla, serta Putri Anne sudah berada di Skotlandia lebih dahulu. Sedangkan Pangeran William, Pangeran Andrew, Pangeran Edward dan istrinya, juga sudah tiba di Skotlandia lebih awal, sebelum Pangeran Harry tiba.

Rekomendasi