Profil dan Agama Arawinda Kirana, Aktris Muda yang Ramai Diperbincangkan

| 30 Nov 2022 19:20
Profil dan Agama Arawinda Kirana, Aktris Muda yang Ramai Diperbincangkan
Profil, umur, karir, dan Instagram Arawinda Kirana. /Instagram. @arawindak

ERA.id - Siapa sih yang belum kenal dengan sosok pemeran Winda di film TikTok X&Y ini? Dia adalah seorang aktris dengan bakat akting yang cukup mumpuni. Akrab disapa Arawinda, ia memiliki nama lengkap Arawinda Kirana. Tentu sebagian besar netizen tiktok sudah mengenal sosoknya, namun masih banyak dari kamu yang belum mengenal. Yuk, langsung saja kepoin profil dan agama Arawinda Kirana berikut ini.

Arawinda Kirana adalah sosok perempuan berzodiak Libra, ia lahir pada tanggal 27 September 2001 di Jakarta. Pada tahun ini (2022), Arawinda Kirana menginjak usia 20 tahun. Terbilang sangat mudah dengan talenta yang sangat luar biasa. Di usianya yang masih sangat belia, Awarinda Kirana telah meronehkan berbagai prestasi di dunia seni peran, namanya kian meroket usai membintangi film Yuni.

Pernah Memenangkan Penghargaan di Dunia Peran

Beberapa penghargaan di dunia peran pun juga pernah ia raih. Di antaranya, Arawinda Kirana pernah meraih Pemeran Utama Wanita Terbaik 2021 yang membuatnya kian meroketkan namanya. Selain itu, Arawinda Kirana juga pernah meraih predikat Aktris Pendatang Baru Terpilih di Piala Maya 2020. Hal ini lah yang membuat para pecinta film penasaran dengan profil dan biodatanya.

Namun, belakangan ini Arawinda Kirana tengah menjadi sorotan usai mendapat tudingan kasus perselingkuhan. Ia dituding tengah berselingkuh dengan suami orang, hingga sosoknya mendapat julukan sebagai pelakor atau 'perebut laki orang'.

Makin penasaran kan dengan sosok Arawinda Kirana? Simak yuk profil lengkap beserta agama dari sosok aktris cantik, muda, dan penuh talenta, bernama Arawinda Kirana. Berikut profilnya.

1. Profil dan Agama Arawinda Kirana

Nama Lengkap: Sri Arawinda Kirana Rustandi

Nama Panggilan: Arawinda

Tempat tanggal lahir: Jakarta, 27 September 2001

Umur: 20 Tahun

Agama: Hindu

Status: Lajang

Nama Orangtua: Belum Diketahui

Nama Pasangan : Belum Diketahui

Profesi: Aktris, Model

Pendidikan: New York Film Academy Jurusan Kepenulisan Skenario

Hobi: Traveling

Akun Instagram: @arawindak

Jejaknya di dunia seni peran, bermula saat ia membintangi film Galih dan Ratna (2017). Dalam film tersebut Arawinda Kirana berperan sebagai salah satu murid SMA di tempat Galih dan Ratna bersekolah. Meskipun hanya sebatas tokoh figuran, namun perannya mampu menarik perhatian beberapa produsen film, dari situ lah awal mula namanya mulai mencuat.

Selain di dunia acting, ternyata ia juga pernah menjadi seorang model. Bagi kamu yang masih kepo dengan rekam jejaknya dalam dunia perfilman, yuk simak rekam jejaknya di dunia entertaimen berikut ini.

2. Aktris dan film yang pernah Arawinda Kirana lakoni

Galih dan Ratna (2017)

Bumi Manusia

Quarantine Tales (2020)

X&Y (2021)

Yuni (2022)

Nana (2022)

3. Model

Selain menjadi seorang aktris, dirinya juga merupakan seorang model. Arawinda Kirana sering terlihat dalam beberapa acara fashion show dan pemotretan.

4. Pendidikan

Tak disangka kalau ternyata Arawinda Kirana ini seorang Mahasiswa yang tengah menempuh pendidikan di Sekolah Perkumpulan Mandiri dan Kepenulisan Skenario di New York Film Academy.

Nah, demikianlah profil aktris Arawinda Kirana, seleb yang memiliki banyak talenta dan juga prestasi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Tags : Simak agama
Rekomendasi